-->

Kumpulan Kata Kata Mutiara Bijak Ir. Soekarno Lengkap

Kumpulan Kata Kata Mutiara Bijak Ir. Soekarno Lengkap - Ir soekarno adala Presiden Republik Indonesia pertama yang dikenal oleh dunia karena tegas dan keberanian nya,selain di kenal keberanian nya beliau juga sangat di kenal oleh luar negri sebagai arsitektur yang bagus. Beliau juga sangat handal dalam berbicara juga menguasai bahasa bahasa yang ada di dunia,gagasan dan ide idenya menjadi Kata Kata Bijak yang sangata jadi populer hingga saat ini karena dari isi kata kata itu selain mengandung makna dan arti yang sangat baik dan bagus juga memotivasi semangat rakyat Indonesia untuk menjadikan bangsanya Merdeka saat itu hingga sampai saat ini.

Beliau sangat sederhana pantas saja beliau sangat di rindukan oleh rakyat saat ini begitu banyak karya karya nya yang tidak bisa di sebutkan satu persatu secara rinci disini,namun disini kita ingin membagi Kata Kata Bijak Mutiara Motivasi dari sang Presiden Republik Indonesia ini yang begitu Berani dan sangat dirindukan sosoknya hadir lagi di Indonesia walaupun itu mustahil terjadi.


mari kita simak beberapa kata kata Presiden kita :

"Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya". (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

 "Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. "


"Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali ". (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)


Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."(Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)


 "Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan…"(Bung Karno)

"Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu :
Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim". (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

"Bermimpilah setinggi langit dan jika engkau jatuh,
Engkau akan jatuh diantara Bintang-bintang"

"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi,
Satu orang Pemuda dapat merubah Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel