-->

Peluang Bisnis Online Paling Menjanjikan

Tidak seperti binis offline yang mengharuskan pegiatnya untuk memiliki modal yang cukup besar disamping juga tempat yang memadai, melakoni bisnis online tidak harus memikirkan semua hal tersebut. Anda bisa bebas mengatur waktu, modal dan bahkan tempat dimanapun yang Anda mau.
Modal utama yang harus Anda persiapkan adalah seperangkat komputer atau laptop dan jaringan internet. Untuk jaringan internet sendiri Anda bisa memanfaatkan modem USB yang saat ini harganya sudah semakin murah. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 99.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan sebuah modem lengkap dengan paket data yang diinginkan dari salah satu operator seluler CDMA di Indonesia.
Modal lainnya yang juga harus Anda persiapkan adalah “modal ketekunan”, karena inilah yang menjadi modal dasar dalam membangun sebuah bisnis online. Semakin Anda tekun, maka semakin besar peluang Anda bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari bisnis online.
Banyak para pebisnis online yang gagal karena mereka kebanyakan tidak konsisten. Misalnya seperti mengganti model bisnis yang ditekuni dengan model bisnis yang benar-benar baru karena melihat keberhasilan orang lain dalam model bisnis yang digelutinya. Dalam menjalani bisnis online, hal-hal seperti ini haruslah dihindari karena inkonsistensi bisa menjadi bumerang untuk kelanggengan usaha yang Anda tekuni.
Beberapa model bisnis online yang bisa Anda andalkan antara lain:
Bisnis Affiliate Marketing
Yang satu ini merupakan salah  satu model bisnis yang sangat digemari oleh kalangan pebisnis online. Caranya yang mudah dan hampir tanpa modal membuat bisnis afiliate marketing begitu merajai pasar bisnis online.
Yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis ini adalah membuat sebuah akun di website-website tertentu seperti misalnya amazon.com, ebay.com dan penyedia afiliasi lokal seperti website penjual theme blog, plugin dan software tertentu.
Setelah melakukan sign-up, langkah selanjutnya adalah menyebarkan link afiliasi yang biasanya langsung diberikan oleh pihak penyedia website. Caranya pun sangatlah mudah, Anda bisa menyebarkan link afiliasi Anda melalui beberapa sosial media ternama seperti Facebook, Twitter dan yang lainnya.
 Bisnis Advertising
Selain affiliate marketing, model bisnis lainnya yang juga bisa Anda tekuni adalah bisnis periklanan, binis ini sendiri bisa dikategorikanmenjadi dua jenis, yakni Anda sebagai penyedia iklan secara langsung dan penyedia iklan tak langsung.
  •        Bisnis periklanan langsung
Dengan memulai bisnis periklanan langsung, Anda berarti harus membuat sebuah website khusus seperti misalnya iklan baris ataupun iklan umum lainnya seperti tokobagus.com atau berniaga.com. Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan cara  menarik komisi dari member yang akan memasang iklan di website Anda.
  •        Bisnis periklanan tak langsung
Dengan memulai bisnis tak langsung, Anda diharuskan untuk membuat website dengan jumlah pengunjung yang berjumlah sangat banyak, minimal ribuan atau puluhan ribu kunjungan per hari.  Di dunia online sendiri banyak tersedia penyedia iklan seperti Google Adsense, Chitika dan Infolinks. Ada juga penyedia iklan lokal seperti Kliksaya, Adsensecamp, Adstars, Adplus dan Idblognetwork dan lain lain.
Yang jelas, apapun model bisnis online yang Anda tekuni, modal utamanya adalah ketekunan dan kesungguhan, semakin sering Anda berpindah-pindah model bisnis online, maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk gagal. Terkecuali Anda memiliki manajemen waktu yang tepat dan sangat terperinci sehingga Anda bisa membaginya untuk mengerjakan bisnis online yang satu dengan yang lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dalam memulai bisnis online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel