-->

Polisi Ungkap Pengakuan Jonru saat Diperiksa

Tersangka kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial, Jonru Ginting (tengah) berjalan keluar dari ruang penyidikan dengan pengawalan petugas kepolisian usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/10).

Suara.com - Polisi menyebut Jonru Ginting mengakui mengunggah condition di media sosial Facebook yang dianggap oleh pengacara Muannas Al -Aidid ada unsur ujaran kebencian.

"Intinya bahwa Jonru membenarkan dia menulis atau mengupload di dalam media sosialnya. Berkaitan dengan apa yang dituduhkan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, DKI Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

Argo menambahkan pengakuan Jonru hasil dari pemeriksaan penyidik. Namun Jonru tidak merasa unggah pesan yang mengandung ujaran kebencian.

"Intinya dia mengakui dan menyampaikan bahwa menulis itu. Siapapun boleh ungkapkan yang dia sampaikan bukan ilmu pasti. Siapa pun boleh menafsir kan sesuai hati masing-masing," ujar Argo.

Jonru kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya. Melalui tim kuasa hukum Jonru, juga mempersiapkan langkah hukum dengan melakukan praperadilan terhadap condition Jonru sebagai tersangka.

Kasus yang menjerat Jonru merupakan laporan Muannas Al Aidid pada 31 Agustus 2017.

Jonru dilaporkan dengan Pasal 28 ayat ii juncto Pasal 45 ayat ii Nomor xix Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor xi Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

0 Response to "Polisi Ungkap Pengakuan Jonru saat Diperiksa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel