-->

Sabet Empat Gelar, Marcus/Kevin Pengumpul Hadiah Terbanyak

Kevin Sanjaya Sykamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih hasil aktual dari jerih payah mereka. Selain menjadi ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin juga mencatatkan diri sebagai pasangan terkaya untuk nomor ganda putra.

Pasangan dengan julukan The Minions ini mengumpulkan jumlah hadiah terbanyak di antara semua ganda putra di dunia. Gelar juara di Jepang Terbuka 2017 pada Minggu (24/9/2017) membuat Marcus/Kevin memperoleh total uang 86.925 dollar AS atau setara dengan Rp 1,17 miliar.

Dengan empat gelar superseries dalam setahun membuat The Minions mengalahkan perolehan uang pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Boe/Mogensen hanya memperoleh 64.149 dollar AS (sekitar Rp 864,92 juta).

Pasangan senior Denmark ini yakni juara di Singapura Terbuka dan Korea Terbuka 2017. Sementara itu, semenjak awal tahun 2017 Marcus/Kevin telah mengumpulkan empat gelar superseries.

All England menjadi gelar pertama yang diperoleh Marcus/Kevin. Raihan di tanah Britania diikuti India Terbuka dan Malaysia Terbuka, yang membuat Marcus/Kevin meraih hat-trick.

Gelar keempat mereka peroleh pada Jepang Terbuka sekaliguhs menasbihkan The Minions menjadi pemain badminton tersubur di Indonesia pada tahun 2017.

0 Response to "Sabet Empat Gelar, Marcus/Kevin Pengumpul Hadiah Terbanyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel