-->

8 Lamaran Kerja Yang Baik, Benar Dan Menarik Lengkap

Lamaran Kerja yang Baik, Benar dan Menarik -Saat Anda tengah mencari pekerjaan, sudah niscaya yang butuh buat dikala melamar kerja yaitu surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja yaitu point perlu yang memastikan apakah Anda di terima kerja pada daerah yang Anda lamar atau tidak. Anda niscaya mesti mempromosikan diri Anda dengan benar tanpa ada butuh dibuat-buat yang sudah niscaya jadi nilai lebih untuk perusahaan yang juga akan terima kerja. Perusahaan makin selektif dalam pilih calon karyawan. Keinginannya niscaya untuk memperoleh karyawan yang sanggup menggerakkan pekerjaan perusahaan dengan baik. Pasalnya diantara demikian banyak pelamar juga sedikit yang penuhi kwalifikasi yang dikehendaki.

 sudah niscaya yang butuh buat dikala melamar kerja yaitu surat lamaran kerja 8  Lamaran Kerja yang Baik, Benar dan Menarik Lengkap
Lamaran Kerja yang Baik, Benar dan Menarik Lengkap
Bekerja memanglah jadi satu tuntutan untuk tiap-tiap manusia, baik itu jadi karyawan atau entrepreneur. Pada pada dasarnya tujuan kita bekerja yaitu untuk penuhi tiap-tiap keperluan hidup yang kita butuhkan. Nah terutama untuk karyawan atau memanglah tertarik didunia itu, ada satu hal perlu yang perlu di lalui yakni lamaran kerja. Serta, satu diantara yang begitu perlu dalam sistem melamar kerja yaitu buat surat lamaran kerja. Maka dari itu, di artikel ini, kami akan memberi sebagian rujukan surat lamaran kerja yang baik supaya lamaran anda di terima.

Tiap-tiap orang yang juga akan melamar pekerjaan pastinya akan lewat yang namanya tes interview atau wawancara kerja. Biasanya, tes interview yaitu tes yang paling memastikan setelah tes psikotest. Waktu tes interview atau wawancara, memanglah waktu itu termasuk menegangkan buat orang yang pertama kalinya melamar pekerjaan. Hingga banyak banyak juga orang yang tidak berhasil lewat sistem tes ini. Karenanya saya juga akan memberi panduan supaya Anda sanggup lulus tes interview atau wawancara. Simak supaya Anda lulus. Saya merekomendasikan sebelumnya Anda lakukan tes interview sebaiknya Anda mesti mencari tahu mengenai profil perusahaan itu.

Setiap orang yang telah memasuki usia produktif niscaya berkeinginan untuk mempunyai sebuah pekerjaan tetap. Sebuah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, keinginan dan impian serta bisa memberi penghasilan yang mencukupi. Selama proses mencari hingga menerima sebuah pekerjaan yang diinginkan, banyak tahap yang harus anda lalui, mulai dari memilih jenis dan daerah kerja, mengirimkan surat lamaran kerja, melaksanakan interview hingga jadinya diterima bekerja. Salah satu tahap awal yang paling memilih yaitu menciptakan dan mengirimkan surat lamaran kerja. Berbagai rujukan surat lamaran kerja banyak kita jumpai di buku-buku maupun di internet. Beragam rujukan surat lamaran kerja yang bisa anda jadikan tolak ukur penulisan, namun pastikan rujukan surat lamaran kerja tersebut sesuai hukum penulisan yang baik dan benar, menyerupai berikut ini:

1. Pengertian Surat Lamaran Kerja

Sebelum mulai menciptakan rujukan surat lamaran kerja, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud surat lamaran kerja. Banyak definisi dari surat lamaran kerja, namun pada pada dasarnya surat lamaran kerja yaitu sebuah surat yang bersifat resmi atau surat dinas yang mana dibentuk dan ditulis oleh seorang pelamar (pemohon) pekerjaan dan ditujukan kepada suatu perusahaan, intansi ataupun lembaga. Surat lamaran kerja biasanya terbagi menjadi dua jenis, yaitu surat lamaran kerja yang dibentuk menurut iklan atau lowongan kerja yang di informasikan suatu instansi/perusahaan, ataupun surat lamaran kerja yang dibentuk menurut inisiatif diri pelamar sendiri. Surat lamaran kerja umumnya ditulis dengan tangan, namun ada juga perusahaan yang memperbolehkan surat lamaran kerja diketik dengan komputer.

2. Lamaran Kerja Dan Bagian-Bagiannya
  • Kepala Surat: heading atau kepala surat yaitu bab yang terletak paling atas atau awal dan berisikan isu perihal si pelamar pekerjaan. Kepala surat biasanya terdiri dari nama lengkap dan gelar, alamat lengkap, no. telepon rumah atau handphone, dan email dari pelamar pekerjaan. Kepala surat umumnya terletak di sebelah kanan kertas.
  • Tanggal Dan Waktu Pembuatan Surat: setiap rujukan surat lamaran kerja harus mencantumkan tanggal dan waktu pembuatan. Dalam tata Bahasa Indoneisa, urutan penulisan tanggal yang benar yaitu heri, bulan, dan tahun (misal 1 November 2017). Sementara dalam tata urutan penulisan tanggal dalam Bahasa Inggris yaitu bulan, hari, dan tahun. Antara hari dan tahun, diselipkan tanda baca koma (,) (misal December 1, 2017).
  • Pihak Yang Dituju: hal penting dalam penulisan isu pihak yang dituju yaitu sebisa mungkin ditulis dengan lengkap dan spesifik. Jangan menulis surat lamaran kerja yang ditujukan kepada pihak yang terlalu umum. Sebelum menulis surat lamaran kerja, anda harus tahu terlebih dahulu nama orang serta jabatan dari pihak yang dituju. Anda bisa mencari informasinya melalui internet ataupun menelepon pribadi pada perusahaan terkait. Dalam bab ini biasanya terdiri dari nama lengkap orang yang dituju serta divisinya, serta nama dan alamat perusahaan yang dituju. Ditulis dalam bentuk lurus (block format) dan terletak disebelah kiri).
  • Salam Pembuka: salam pembuka umunya terdapat dalam segala jenis surat, baik formal maupun non-formal. Penulisan salam pembuka dalam jenis surat formal yaitu “Dengan hormat” ataupun “Dear Sir/Madam” dalam rujukan surat lamaran kerja berbahasa Inggris.
  • Tubuh Surat: badan surat terdiri dari empat paragraph. Pada paragraph pertama, anda menuliskan posisi pekerjaan yang anda inginkan serta isu perihal dari mana anda mengetahui lowongan pekerjaan tersebut. Pada paragraph kedua dan ketiga, anda harus menjelaskan alasan anda menginginkan pekerjaan tersebut. Tuliskan pula kemampuan dan kelebihan anda. Serta alasan mengapa anda layak untuk dipilih/diterima oleh perusahaan. pada paragfar keempat, tuliskan rasa terima kasih anda kepada pembaca atau pihak yang dituju serta impian anda perihal surat lamaran kerja tersebut supaya dipertimbangkan dan diterima.
  • Salam Penutup: sebagaimana pada bab awal terdapat salam pembuka, pada final surat juga harus dilengkapi salam penutup. Salam epilog biasanya berupa “hormat saya” atau “Sincerely” dalam rujukan surat lamaran kerja berbahasa Inggris.
  • Tanda Tangan Dan Nama Terang Pelamar Pekerjaan: pada bab ini anda menuliskan tanda tangan orisinil serta nama lengkap anda dengan jelas.

Lamaran Kerja


Bandung, 02 Mei 2017

Kepada Yth. Bapak/Ibu HRD
PT. Jaya Raya,
Jln. Ahmad Yani No. 71
Bandung

Dengan hormat,

Saya yang brtanda tangan di bawah ini:

Nama : Andrian Danu
Alamat : Jln. Mawar berduri No. 99 Ciwidey, Bandung
Tempat/Tgl. Lahir : Bandung, 12 Juli 1992
Pendidikan terakhir : S1 Ekonomi Managemen
Telepon : 089648871048

Bersama dengan surat ini, saya bermaksud untuk menagajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun posisi yang saya maksudkan yaitu sebagai seorang Marketing.

Sebelumnya, saya mempunyai pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di kota Malang. Maka dengan surat lamaran ini saya siap untuk menunjukkan bantuan tenaga dan waktu saya untuk bersama membangun perusahaan. Saya berharap Bapak/Ibu sanggup memberi kesempatan wawancara ataupun menjalani tes lainnya kepada saya.

Sebagai materi pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas berikut:

1. Daftar riwayat hidup;
2. Fotocopy ijazah;
3. Fotocopy sertifikat;
4. Fotocopy KTP;
5. Fotocopy transkip nilai;
6. Pas foto berwarna ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya,

1.  Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔


Berikut yaitu Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar yang bisa mungkin anda gunakan, sebelum ada menciptakan surat ada baiknya anda melihat persyaratan yang dibentuk oleh sebuah perusahaan atau daerah anda ingin melamar sebuah pekerjaan jangan hingga anda melewatkan dan melupakan syarat yang telah dibuat. Dibawah ini yaitu rujukan surat kerja yang baik dan benar.


Banda Aceh, 13 April 2018

Kepada
Pimpinan / HRD Serambi Pekan Bada
Jalan Lama Ateuk Siat Kec. Lambada Lama, Banda Aceh

Perihal : Lamaran Menjadi Wartawati Redaksi

Dengan hormat,

Berdasarkan Informasi yang saya peroleh dari Website info Lowongan Kerja pada tanggal 12 April 2018, Saya bermaksud mengajukan diri sebagai tenaga Wartawati Redaksi pada Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama : Risma Wati
Tempat, Tanggal lahir : Banda Aceh, 22 Maret 1994
Usia : 25 tahun
Pendidikan Terakhir : Madrasah Ibtidaiyah Negeri Rukoh, Pendidikan Bahasa Arab University of Ar-Raniry
Alamat : Jl. Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Banda Aceh
Telepon : 082274548890
Email : rismawaati@yahoo.co.id

Sebagai materi pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1. Foto copy KTP
2. Pas foto 3×4 (dua lembar)
3. Daftar Riwayat Hidup
4. Foto copy ijazah terakhir
5. Sertifikat Pelatihan

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar impian saya untuk sanggup diterima diInstansi yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 12 April 2018
Hormat Saya,

Risma Wati

→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔

2.  Lamaran Kerja Umum

Berikut yaitu Contoh surat lamaran kerja umum yang bisa mungkin anda gunakan, sebelum ada menciptakan surat ada baiknya anda melihat persyaratan yang dibentuk oleh sebuah perusahaan atau daerah anda ingin melamar sebuah pekerjaan jangan hingga anda melewatkan dan melupakan syarat yang telah dibuat. Dibawah ini yaitu rujukan surat kerja umum.

Banda Aceh, 13 April 2018
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.
Project Administrision
PT. Rekadaya Elektrika
Jalan Tanjung Karang No.3-4
Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Dengan Hormat,
Berdasarkan isu yang saya baca di situs lowongan kerja neuvoo pada tanggal 12 April 2018 bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membuka lowongan kerja. Melalui surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melamar kerja di instansi yang Bapak/Ibu pimpin sebagai inspektor Non Destructive Test (NDT). Berikut ini yaitu data singkat saya:

Nama : Risma Wati
Tempat, Tanggal lahir : Banda Aceh, 22 Maret 1994
Usia : 25 tahun
Pendidikan : Madrasah Ibtidaiyah Negeri Rukoh, Pendidikan Bahasa Arab University of Ar-Raniry
Alamat : Jl. Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Banda Aceh
Telepon : 082274548890
Email : rismawaati@yahoo.co.id

Saya mempunyai keahlian NDT Level II untuk metode magnetic particle testing dan penetrant testing. Untuk melengkapi beberapa data yang diharapkan sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan di waktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:

  • Curriculum Vitae (1 lembar).
  • Foto copy Transkrip Nilai (1 lembar).
  • Surat keterangan training Non Destructive Test Level II (1 lembar).
Demikian Surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya, dan atas perhatian serta kerjasama dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya,

(Risma Wati)
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔


3.  Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

Berikut yaitu Contoh surat lamaran kerja dalam bahasa inggris yang bisa mungkin anda gunakan, sebelum ada menciptakan surat ada baiknya anda melihat persyaratan yang dibentuk oleh sebuah perusahaan atau daerah anda ingin melamar sebuah pekerjaan jangan hingga anda melewatkan dan melupakan syarat yang telah dibuat. Dibawah ini yaitu rujukan surat kerja dalam bahasa inggris.



Banda Aceh, 13 April 2018

Attention To : Project Administrision
PT. Rekadaya Elektrika
Jalan Tanjung Karang No.3-4
Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230


Dear Sir/Madam,
I have read your advertisement at Tribun Jogja and found that your company is looking for employees for Engineer position. And I believe it is fit with my background educational as Computer Engineering.
My name is Rismawati, I am twenty Five years old. I am a fresh graduated from University of Ar-Raniry on November this year. My specialization in Engineering Physics is hardware specialist. I consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team or by myself. Beside that I have good command in English both spoken and written.
With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :

Copy of Bachelor Degree (S-1) Certificate
Academic Transcript
Curriculum Vitae
Recent photograph with size of 4×6
I would express my gratitude for your attention and I hope I could be the part of your company.

Sincerely,


Rismawati


→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔


4. Lamaran Via Email

Berikut yaitu Contoh surat lamaran via email dalam bahasa inggris yang bisa mungkin anda gunakan, sebelum ada menciptakan surat ada baiknya anda melihat persyaratan yang dibentuk oleh sebuah perusahaan atau daerah anda ingin melamar sebuah pekerjaan jangan hingga anda melewatkan dan melupakan syarat yang telah dibuat. Dibawah ini yaitu rujukan surat lamaran via via email.

To : recruitment.hrd@neuvoo.com
Cc : president@neuvoo.com
Subject : Project Developer

Dengan hormat,
Sesuai dengan isu yang saya baca di situs lowngan kerja , bahwa Neuvo Inc sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Web Devaloper, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Risma Wati
Tempat, Tanggal lahir : Banda Aceh, 22 Maret 1994
Pendidikan : Madrasah Ibtidaiyah Negeri Rukoh, Pendidikan Bahasa Arab University of Ar-Raniry
Alamat : Jl. Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Banda Aceh
Telepon : 082274548890

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama dengan surat ini saya juga melampirkan daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu kedalam bentuk attachment yang bisa di unduh.

Besar impian saya untuk menghadiri panggilan tes dan wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Risma Wati


→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔

5.  Lamaran Dosen


Berikut yaitu Contoh surat lamaran Dosen yang bisa mungkin anda gunakan, sebelum ada menciptakan surat ada baiknya anda melihat persyaratan yang dibentuk oleh sebuah perusahaan atau daerah anda ingin melamar sebuah pekerjaan jangan hingga anda melewatkan dan melupakan syarat yang telah dibuat. Dibawah ini adalah Contoh surat lamaran Dosen.


NO : -                                                                                                     YOGYAKARTA, 31 JULI 2015
LAMP : 1 (SATU) BENDEL
HAL : LAMARAN PEKERJAAN


YTH. REKTOR UNIVERSITAS………………………….
CQ. BIDANG PENGEMBANGAN SDM
JL.RAYA………………………………………………………………..


DENGAN HORMAT,


YANG BERTANDA TANGAN DI BAWAH INI SAYA :
• NAMA : RONI HARTONO
• TEMPAT/TANGGAL LAHIR : ………….., 06 MEI 1987
• PENDIDIKAN TERAKHIR : S2
• JURUSAN : ……………………………………………
• AGAMA : ISLAM
• ALAMAT : JL…….., KEL……., KEC………., KAB……., PROV…….


DENGAN INI MENGAJUKAN PERMOHONAN KEPADA BAPAK UNTUK DAPAT DITERIMA SEBAGAI TENAGA DOSEN PADA UNIVERSITAS YANG BAPAK PIMPIN.

SEBAGAI BAHAN KELENGKAPAN BERSAMA INI SAYA LAMPIRKAN :

  • FOTO COPY IJAZAH S1 BESERTA TRANSKRIP AKADEMIKNYA YANG TELAH DISAHKAN OLEH PEJABAT YANG BERWENANG;
  • FOTO COPY IJAZAH S2 BESERTA TRANSKRIP AKADEMIKNYA YANG TELAH DISAHKAN OLEH PEJABAT YANG BERWENANG;
  • SURAT PERNYATAAN A) TIDAK PERNAH DIHUKUM PENJARA ATAU KURUNGAN BERDASARKAN PUTUSAN PENGADILAN YANG TELAH MEMPUNYAI KEKUATAN HUKUM YANG TETAP, KARENA MELAKUKAN SESUATU TINDAK PIDANA KEJAHATAN; B) TIDAK PERNAH “DIBERHENTIKAN DENGAN HORMAT TIDAK ATAS PERMINTAAN SENDIRI” ATAU “TIDAK DENGAN HORMAT” SEBAGAI PEGAWAI NEGERI, ATAU “DIBERHENTIKAN TIDAK DENGAN HORMAT” SEBAGAI PEGAWAI SWASTA; C) TIDAK MENJADI PENGURUS DAN/ATAU ANGGOTA PARTAI POLITIK; D) TIDAK SEDANG TERIKAT BEKERJA DI INSTANSI LAIN; E) TIDAK MEMPUNYAI NOMOR UNIK PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (NUPTK);
  • DAFTAR RIWAYAT HIDUP;
  • PAS FOTO HITAM PUTIH UKURAN 3 X 4 CM SEBANYAK 3 (TIGA) LEMBAR
  • FOTOKOPI KARTU TANDA PENDUDUK (KTP)
  • FOTOKOPI AKTA KELAHIRAN
  • FOTOKOPI KARTU KELUARGA (KK)
  • FOTOKOPI SERTIFIKAT-SERTIFIKAT KEGIATAN YANG PERNAH DIIKUTI.

DEMIKIAN SURAT LAMARAN INI SAYA AJUKAN UNTUK SELANJUTNYA DAPAT DIPROSES SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU, ATAS PERHATIAN BAPAK SAYA SAMPAIKAN TERIMA KASIH.


                                                                                                    HORMAT SAYA
                                                                                                       PEMOHON,




                                                                                                   RONI HARTONO

→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔

6.  Lamaran Kerja Bank

Berikut adalah Contoh surat lamaran Kerja Bank yang bisa mungkin anda gunakan, sebelum ada menciptakan surat ada baiknya anda melihat persyaratan yang dibentuk oleh sebuah perusahaan atau daerah anda ingin melamar sebuah pekerjaan jangan hingga anda melewatkan dan melupakan syarat yang telah dibuat. Dibawah ini adalah Contoh surat lamaran kerja Bank.


Kepada YTH
HRD BANK INDONESIA
Cabang Medan
Jalan Tanjung Karang No.3-4
Medan

Dengan hormat,
Sehubungan dengan isu adanya lowongan kerja di Bank Indonesia bab Customer Service, maka dengan ini saya:

Nama :
Tempat/Tgl. Lahir :
Alamat :
No. Hp :
Status :
Pendidikan Terakhir :

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan pada posisi tersebut. Dan sebagai materi pertimbangan, saya lampirkan :

Curriculum Vitae
Foto copy ijazah S-1 (legalisir)
Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)
Foto copy KTP
Pass photo terbaru

Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar impian saya untuk sanggup bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dan tentunya saya akan melaksanakan yang terbaik untuk Bank Indonesia ini.
Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Pemohon

→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔


7.  Lamaran Kerja Fresh Graduate

Berikut adalah  Lamaran Kerja Fresh Graduate yang bisa mungkin anda gunakan, sebelum ada menciptakan surat ada baiknya anda melihat persyaratan yang dibentuk oleh sebuah perusahaan atau daerah anda ingin melamar sebuah pekerjaan jangan hingga anda melewatkan dan melupakan syarat yang telah dibuat. Dibawah ini yaitu Lamaran Kerja Fresh Graduate.

Banda Aceh, 22 April 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada:
Bapak/Ibu Staff Personalia
PT. Sejahtera
Jalan Tanjung Karang No.3-4

Dengan hormat,
Berdasarkan isu lowongan kerja yang bersumber dari harian Serambi Aceh tanggal 12 Desember 2016, bahwa PT. Mulia Jaya sedang membutuhkan karyawan gres untuk posisi Administrasi, untuk itu saya ingin mengajukan diri mengisi posisi lowongan pekerjaan tersebut.

Berikut data diri singkat saya:

Nama : Risma Wati
Tempat, Tanggal lahir : Banda Aceh, 22 Maret 1994
Pendidikan : Madrasah Ibtidaiyah Negeri Rukoh, Pendidikan Bahasa Arab University of Ar-Raniry
Alamat : Jl. Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Banda Aceh
Telepon : 082274548890

Saya lulusan gres dari University of Ar-Raniry Medan di bidang Administrasi Perkantoran dengan IPK 3.70. Saya sudah terbiasa bekerja dengan komputer, bahagia bekerja berdikari maupun tim, memperhatikan penampilan dan mengutamakan kejujuran dalam bekerja. Latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan dan saya yakin bisa menunjukkan bantuan yang baik kepada perusahaan.

Sebagai materi pertimbangan, saya lampirkan :

1. Foto copy Ijazah D3
2. Foto copy Transkrip Nilai
3. Foto copy KTP
4. Foto copy SKCK
5. Foto copy Sertifikat Kursus
6. Pas Foto Terbaru
7. Daftar Riwayat Hidup

Demikianlah surat permohonan ini saya ejekan dengan impian sanggup terkabul hendaknya. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Risma Wati

→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔
→→→→→→→→→→→→→→→→→↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔↔

Demikian potingan kali ini tentang contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, rujukan surat lamaran kerja umum, rujukan surat lamaran kerja dalam bahasa inggris, rujukan surat lamaran via email beserta lampirannya ,contoh surat lamaran dosen, rujukan surat lamaran kerja bank, rujukan surat lamaran kerja fresh graduate  yang baik serta menarik. semoga sukses selalu untuk anda.

0 Response to "8 Lamaran Kerja Yang Baik, Benar Dan Menarik Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel