-->

Lamaran Kerja Via Email Yang Baik Dan Benar

Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar - Kini menulis surat lamaran kerja tidak harus memakai goresan pena tangan yang kemudian dikirimkan melalui pos. Di dalam beberapa tahun terakhir ini kecanggihan teknologi juga berdampak pada pembuatan surat lamaran pekerjaan. Salah satu bentuknya yaitu menulis pola surat lamaran kerja via email. Akan tetapi tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk menulis surat lamaran via email. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberaoa tips dan trik di dalam menulis pola surat lamaran kerja via email yang cukup gampang diterapkan. 

 Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar  Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar
Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar


Keuntungan Melamar Pekerjaan Via Email
Kini sebagian perusahaan lebih menentukan membuka jalur penerimaan kerja memakai email. Mengapa demikian? Beberapa laba melamar pekerjaan via email, yaitu:
  1. Memudahkan perusahaan dalam menyeleksi pekerja yang sesuai kriteria 
  2. Tidak membutuhkan biaya pengiriman surat alasannya yaitu hanya memakai jaringan internet 
  3. Memungkinkan bagi pelamar kerja untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan ke banyak perusahaan tanpa risau perkara biaya pengirimannya 
  4. Tidak membuang – buang kertas secara cuma – cuma 
  5. Tidak perlu mengeluarkan biaya fotokopi dokumen dan sejenisnya 
  6. Membutuhkan waktu yang sangat cepat untuk dokumen hingga ke alamat email tujuan 
  7. Mengurangi resiko kehilangan dokumen – dokumen lamaran pekerjaan yang sedang dikirimkan melalui pengiriman manual 
Masih ada banyak laba yang didapatkan baik bagi si pengirim lamaran kerja ataupun bagi perusahaan yang sedang mencari pekerja.

Tips Dan Trik Praktis Dalam Menulis Dan Mengirimkan Lamaran Kerja Via Email

Bagi anda yang masih tergolong awam dengan alamat email, penting untuk mengetahui tips dan trik dalam mengirimkan surat lamaran kerja yang telah dibuat. Tujuannya semoga surat lamaran kerja terkirim dengan lancar tanpa hambatan. Berikut ini beberapa tips dan triknya.
Menggunakan Alamat Email Yang Profesional 

Tips pertama di dalam mengirimkan pola surat lamaran kerja via email yaitu memakai email dengan nama yang valid dan asli. Hindari memakai alamat email yang mengandung nama – nama lebay atau alay yang akan mensugesti evaluasi perusahaan terhadap surat lamaran kerja anda.

Mencantumkan Subyek Dan Judul Yang Valid 

Perusahaan biasanya akan mengusut judul dan subyek email yang masuk sebelum membuka isinya. Oleh alasannya yaitu itu kalau anda hendak mengirimkan lamaran pekerjaan, hendaknya encantumkan judul dan subyek yang sesuai dengan format yang diminta perusahaan. Tujuannya semoga email yang anda kirimkan akan terseleksi dengan baik.

Menggunakan Lampiran Dengan Ukuran Yang Tidak Terlalu Besar 

Tips selanjutnya yaitu usahakan lampiran anda tidak lebih dari dua mega byte. Biasanya perusahaan akan menyaring email yang mengandung lampiran dalam ukuran yang besar.

Lamaran Kerja Via Email Yang Baik dan Benar Menulis pola surat lamaran kerja via email bekerjsama hampir sama dengan surat lamaran kerja biasa. Hanya saja, di dalam surat lamaran kerja via email, anda tidak perlu melampirkan berkas – berkas dalam bentuk hardcopy. Berikut ini pola surat lamaran kerja via email yang benar.

SURAT LAMARAN PEKERJAAN


                                                                                                              Semarang, 16 November 2017


Yth. HRD PT. Slamet Sentosa
di Tempat



Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini saya: 

Nama : Fadhila Maradina Sasongko. S.Kom
Tempat dan tanggallahir : Semarang, 12 September 1992
Umur : 25 tahun
Jenis kelamin : wanita
Status : belum menikah
Pendidikan terakhir : S1 Teknik Komputer Dan Jaringan
No. telepon : 0852 xxxxx
Alamat : Perumahan Pondok Majapahit I Blok B No 24 RT 03 RW 02 Semarang

Bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai staff mahir IT dan jaringan di perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin. Saya merupakan mahasiswi dengan pengalaman organisasi yang cukup banyak serta mempunyai kondisi kesehatan dalam keadaan yang baik. Berikut ini aku lampirkan beberapa dokumen sebagai materi pertimbangan.

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Scan Ijazah S1 Teknik Komputer Dan Jaringan
3. Scan Transkrip Nilai
4. Scan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)
5. Scan Surat Keterangan Sehat Dari Dokter
6. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang terbaru
7. Pas Photo terbaru
8. Sertifikat Pelatihan Komputer Dan Jaringan

Demikian surat lamaran kerja ini aku buat, besar impian aku untuk sanggup diterima di perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/ Ibu aku memberikan terimakasih.

Hormat saya,

Fadhila Maradina Sasongko. S.Kom

0 Response to "Lamaran Kerja Via Email Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel