-->

Blak-Blakan!! Walau Gagal Jadi Cawapres, Prof. Mahfud Md Beberkan 3 Kepribadian Joko Widodo


Sumber Informasi Terpercaya - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku tersinggung dengan ucapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

Tersinggunya Mahfud karena Rommy - sapaan Romahurmuziy - wacana batalnya ia menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi.



Rommy menyatakan usai pendeklarasian nama K.H Ma'ruf Amin, bahwa Mahfud lah dan bersama tim suksesnya yang terlalu percaya diri bakal diumumkan Jokowi sebagai calon wakil presiden.

"Saya sedikit tersinggung pernyataan Ketua Umum PPP Rommy. Begitu keluar dari ruangan. Itu lho Pak Mahfud maunya sendiri bikin baju sendiri. Saya agak tersinggung," kata Mahfud ketika hadir di Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa 14 Agustus 2018.


Mahfud menyatakan, dirinya bukan menginisiasi diri biar dipilih.

Sepekan sebelum pendeklarasian, pihak istana justru menghubunginya untuk bersiap menyiapkan diri bakal dipilih. Mereka ialah Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Namun Mahfud MD menyebut bahaya dari salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menyatakan bila yang dicalonkan sebagai cawapres Jokowi yaitu Mahfud MD, maka NU tidak punya tanggung jawab moral untuk mendukungnya.

"Itu ada (pernyataan ancaman), Robikin namanya. Ribut seluruh Indonesia. Itu dibantah (PBNU) padahal itu ada. Yang suruh itu Kyai Ma'ruf Amin. Bagaimana saya tahu? Muhaimin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar) yang bilang ke saya," kata Mahfud MD di Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa malam, 15 Mei 2018.

Pengakuan Muhaimin itu disampaikan ketika bertemu Mahfud di Jalan Empu Sendok, Kebayoran Baru, pekan lalu. Pertemuan Muhaimin-Mahfud atas inisiasi mantan pengurus PBNU As'ad Ali. Disitu, Muhaimin kata Mahfud, membantah menyebut Mahfud bukan kader NU.


Walau demikian Mahfud MD juga memperlihatkan respon positif terhada persoal Jokowi sebagai seorang yang bersih, tegas dan bebas korupsi.

Berikut pernyataan Mahfud MD dilihat mulai menit 35: 35
1. Dia tidak korupsi. lawan2 nya susah cari celah korupsi tapi ia dan keluarga tidak ada korupsi. Dia bersih
2. Dia tegas dan berani( dilema UU MD3 )
3. Masalah anak bekasi dibegal ( Ivan orang Madura ) melawan dan membunuh si begal dalam hal bela diri dan dijadikan tersangka. Dia responsif, jadinya Ivan ini dibebaskan dan diberikan penghargaan ( belum ada sejarah tersangka dikasih penghargaan )

Mahfud MD juga menjawab bahwa dirinya tidak dapat masuk dalam tim pemenangan Jokowi sebab sedang berada dalam BPIP, Jika ingin masuk tim pemenangan dirinya harus mundur dari BPIP.(Sumber Informasi Terpercaya)

 

0 Response to "Blak-Blakan!! Walau Gagal Jadi Cawapres, Prof. Mahfud Md Beberkan 3 Kepribadian Joko Widodo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel