-->

Semoga Warga Nahdliyin Diberi Kesabaran, Lisan Tajam Ratna Sarumpaet Menghina & Serang Kyai Ma'ruf Amin

Sumber Informasi Terpercaya - Aktivis Ratna Sarumpaet menyerang Ketum MUI KH Ma'ruf Amin yang maju sebagai cawapres Joko Widodo. Ratna juga mempertanyakan alasan Jokowi menentukan sosok ulama yang pernah tak sepaham dengan Jokowi itu.

Kegelisahan Ratna itu dia tuliskan lewat akun Twitternya @RatnaSpaet. Ada tiga cuitan wacana Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dia unggah. Salah satunya soal 'Menolak Lupa Fatwa MUI' yang juga ramai dibahas netizen.

"Politik boleh apa saja. Boleh lupa, boleh bohong, boleh munafik, bahkan boleh secara sadar menyakiti rakyat yang seharusnya ia lindungi," cuit Ratna sambil menyertakan foto Ma'ruf Amin dan tangkapan layar artikel soal Fatwa MUI tak boleh pilih pemimpin ingkar janji.

Ketika dimintai konfirmasi, Ratna mengaku mempertanyakan alasan Jokowi menentukan Ma'ruf Amin. Sebab, dari segi usia Ma'ruf dinilai sudah tua.

 "Ya buat apa Ma'ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, saya bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa," kata Ratna kepada detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Ratna juga mempertanyakan keputusan Ma'ruf Amin mau menjadi cawapres Jokowi. Meski begitu, dia berharap Ma'ruf Amin tetap bisa memperlihatkan manfaat untuk kubu koalisi Jokowi.

"Saya heran goresan pena dulu fatwanya Pak Ma'ruf kan menyampaikan orang kayak Jokowi nggak boleh dipilih lagi. Kenapa sih dia sudah bau tanah begitu mau jadi wakil. Tapi berdasarkan saya nggak apa-apa bisa saja, paling saja orang-orang di kelompok sebelah bisa percaya agama Islam, kan ada orang yang nggak percaya akherat. Ya mudah-mudahan ada manfaat," jelasnya.

Ratna menyampaikan seharusnya Jokowi menentukan cawapres yang bisa menutupi kekurangan pemerintahannya selama ini. Dia pun menyayangkan sosok Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres.

"Tapi jikalau kita mengharapkan wapres, dengan kelemahan Pak Jokowi selama ini harusnya cari dong yang memperkuat. Dia lemah sekali pemahaman wacana kepemimpinan, hampir semua merasakan. Kalau mereka jeli yang mengusung dipasangkan lah dengan seorang yang capable, yang punya kemampuan memback up sebanyak-banyaknya," ujarnya.

"Padahal dia yang selama ini memojokkan Islam. Terus apakah dengan mengambil Ma'ruf terus dengan sendirinya umat Islam untuk menentukan Jokowi? Itu kan memanfaatkan, dan sayang ulama kita mau pula. Padahal dia pernah mengeluarkan aliran kegagalan Jokowi. Makara saya sih mau menyampaikan kenapa saya bilang ada terpisah bisa menyatu alasannya yaitu kongsi politik semua itu bisa, bohong bisa, munafik bisa, apa aja bisa. Gitu lo maksudnya," kata Ratna

Sumber: detik.com

0 Response to "Semoga Warga Nahdliyin Diberi Kesabaran, Lisan Tajam Ratna Sarumpaet Menghina & Serang Kyai Ma'ruf Amin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel