-->

Tak Diduga, Begini Respon Pbnu Atas Ratifikasi Blak-Blakan Mahfud Md Di Ilc


Sumber Informasi Terpercaya -  Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Marsudi Suhud menanggapi dengan santai pernyataan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD yang menyatakan dirinya merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pengurus PBNU.

Hal itu dikatakan Mahfud untuk merespon pernyataan Ketua PBNU Said Aqil Sirajd yang menyebut bahwa Mahfud MD bukanlah kader NU 

Marsudi menyampaikan bahwa terdapat guyonan di kalangan pengurus PBNU yang menyampaikan bahwa ada suatu kabar tersebar yang menyebut bahwa Mahfud ialah NU.


Ia menyampaikan bahwa kabar itu ialah fitnah dan tak dibenarkan alasannya nama Mahfud bekerjsama ialah Mahfud MD.

"Itu di lantai 1 sampe lantai 8 gedung PBNU guyonannya begitu. Mahfud itu memang bukan NU, fitnah bila benar. Yang benar apa? Ya Mahfud MD. Mahfud NU itu memang enggak benar, yang benar ya Mahfud MD," goyon Marsudi dikala dihubungi CNNIndonesia.com pada Rabu (15/8).


Lebih lanjut, Marsudi lantas mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek terlebih dulu nama Mahfud MD yang bekerjsama dari banyak sekali sumber.

Ia menyampaikan bahwa nama lengkap Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu ialah Muhammad Mahfud MD, bukanlah Muhammad Mahfud NU.

"Lah bila Mahfud NU cari aja di KTP-nya atau ditulisan bukunya, Mahfud NU mana ada, yang bener ya Mahfud MD," ujarnya.

Marsudi menyampaikan bahwa para para kader NU dan pengurus PBNU sudah terbiasa dengan guyonan politik semacam itu. 


Ia lantas enggan merespon lebih jauh soal pernyataan Mahfud menolak pernyataan Said Aqil soal dirinya bukan kader NU.

"Saya kan enggak denger dari kiai Said ya, aku enggak dengar eksklusif dari dia. Yang aku denger gitu guyonannya ibarat itu," ujarnya.

Selain itu, Marsudi juga enggan berkomentar soal tuduhan Mahfud yang menyatakan bahwa Ma'ruf Amin ialah orang yang menyuruh PBNU mengeluarkan bahaya kepada Joko Wudodo biar menentukan cawapres dari NU. 

Ia menyatakan bahwa dirinya tak mengetahui duduk masalah tersebut dan hanya sanggup dijawab oleh Ma'ruf Amin sendiri.

"Lah aku enggak ngerti nyuruh atau tidaknya," kata dia.(CNNIndonesia.com)

Mahfud sendiri pernah menjelaskan soal makna MD dibelakang namanya. Mantan menteri pertahanan kurun Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menjelaskan dikala masih duduk di dingklik sekolah dulu, mitra sekelasnya mempunyai nama yang sama. Sehingga nama MD ditambahkan biar menjadi pembeda. MD sendiri diambil dari inisial nama ayahnya.

0 Response to "Tak Diduga, Begini Respon Pbnu Atas Ratifikasi Blak-Blakan Mahfud Md Di Ilc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel