-->

Keterangan Sakit

Keterangan Sakit Selamat pagi semua. Bagaimana kabar Anda? Sudah dua ahad ini aku tidak mengembangkan teladan surat alasannya yakni kesibukan yang tidak bisa aku tinggalkan. Sebelum aku mengembangkan kembali, kita lihat dahulu apa yang telah aku bagikan sebelumnya. Pada postingan sebelumnya, aku telah share contoh surat keterangan perjuangan dari kepala desa. Sedangkan pada pagi hari ini, aku akan bagikan teladan surat keterangan sakit dari dokter yang sering dipergunakan untuk banyak sekali kepentingan. Silahkan disimak dan semoga ada keuntungannya bagi kita semua.

Berbicara wacana surat keterangan sakit, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu surat keterangan sakit. Surat keterangan sakit ialah surat yang dibentuk untuk menerangkan keadaan tubuh seseorang yang dalam keadaan kurang sehat / sakit. Surat ini biasanya dipakai oleh para pelajar yang tidak bisa untuk masuk sekolah, mahasiswa yang tidak bisa mengikuti perkualiahan atau pegawai yang merasa tidak bisa untuk masuk kerja alasannya yakni kesehatannya yang lagi kurang baik. Maka diharapkan sebuah surat keterangan sakit dari dokter untuk mengambarkan bahwa benar seorang yang dimaksud dalam surat sedang dalam keadaan kurang sehat atau sakit.

Surat keterangan sakit terbagi kedalam dua jenis, yang pertama ialah surat keterangan sakit yang tidak resmi dan surat keterangan sakit resmi. Surat keterangan sakit yang tidak resmi yakni surat yang dibentuk sendiri atau dibentuk oleh wali yang bersangkutan untuk menerangkan bahwa seseorang yang namanya tersebut dalam surat dalam keadaan kurang sehat / sakit. Sedangkan surat keterangan sakit resmi yakni surat yag dibentuk oleh dokter yang merawat atau menyelidiki kesehatan orang yang bersangkutan tersebut. Untuk mendapat surat ini, Anda harus tiba ke layanan kesehatan, ibarat pukesmas, rumah sakit, daerah Dokter praktek atau klinik tertentu. Setelah Dokter menyelidiki kondisi kesehatan tubuh Anda, mintalah untuk dibuatkan sebuah surat keterangan sakit dari dokter tersebut.

 Sudah dua ahad ini aku tidak mengembangkan teladan surat alasannya yakni kesibukan yang tidak bisa say  Keterangan Sakit


Adapun cara menciptakan surat keterangan sakit yang tidak resmi tidaklah begitu sulit, bagi Anda yang ingin tau bagaimana format surat keterngan sakit, silahkan lihat pada teladan dibawah ini :

Keterangan Sakit Tidak Resmi

Kepada Yth.
Bapak / Ibu guru wali kelas
SDN 5 Pagar Air
di
Tempat

Dengan Hormat,
Kami orang bau tanah / wali murid dari :

Nama : Irfan Maulana
Kelas : VI B
Alamat : Jl. Blang Bintang No. 34 Aceh Besar

Mengabarkan bahwa hari ini anak kami yang namanya tersebut di atas tidak sanggup mengikuti proses berguru sebagaimana biasanya dikarenakan sedang kurang lezat tubuh (Sakit). Oleh alasannya yakni itu mohon Bapak / Ibu guru sanggup memperlihatkan izin untuk sanggup beristirahat.

Demikian surat ini kami buat, semoga bapak / ibu guru bisa memaklumi. Atas perhatian dari Bapak / Ibu guru kami mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami,


Fakhruddin
(orang bau tanah murid)

Sedangkan untuk teladan surat keterangan sakit dari Dokter yang bersifat resmi, misalnya yakni sebagai berikut :

Keterangan Sakit Dari Dokter (Resmi)

KOP SURAT
======================================================================

SURAT KETERANGAN SAKIT

Yang bertanda tangan dibawah ini menerangkan bahwa :

Nama              : Zurra
Tanggal Lahir  : 29 November 1994
Pekerjaan       : Mahasiswa
Alamat            : Banda Aceh

Pada investigasi Jasmani ketika ini dalam keadaan sakit, sehingga perlu beristirahat selama 5 hari, dari tanggal 10 hingga 15 November 2015.

Demikian surat keterangan ini diberikan untuk diketahui dan dipergunakan seperlunya.

Aceh Besar, 09 November 2015
Dokter Penguji / Pemeriksa


(nama dokter)

Demikianlah contoh surat keterangan sakit yang sanggup aku bagikan hari ini, semoga teladan surat di atas sanggup membantu Anda yang sedang menyusun surat tersebut. Namun apabila Anda membutuhkan teladan surat keterangan sakit ya resmi, Anda tidak perlu repot-repot untuk membuatkan sendiri, silahkan pribadi datangi layanan kesehatan terdekat. Sebelum aku akhiri, mohon kesediaannya untuk like dan share postingan ini kepada saudara-saudara kita yang lain, barangkali mereka juga sedang membutuhkan tumpuan dalam menyusun surat keterangan tersebut. Jika dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat keterangan domisili. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.

0 Response to "Keterangan Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel