-->

Satu Lagi Permainan Berbahaya yang Sedang Viral: Eraser Challenge

Foto : YouTube

Jakarta, GoHitz.com – Belum usai kasus Skip Challenge yang membahayakan dan streaming aksi bunuh diri yang sedang viral akhir-akhir ini, kali ini munculnya lagi aksi atau permainan sinting berbahaya nan tak masuk akal bernama Eraser Challenge.

Permainan membahayakan ini sedang menjadi viral di sosial media dan membuat khawatir banyak orang tua mengingat Eraser Challenge mendorong anak-anak untuk menyiksa diri sendiri (self-tortured) hingga menimbulkan luka parah.

Para orang tua diperingatkan untuk melihat adanya tanda-tanda atau bekas luka di tangan anak-anaknya akibat Eraser Challenge, yang juga dikenal sebagai uji nyali ABC.

Permainan ini mendorong anak-anak usia sekolah untuk menuliskan huruf dengan penghapus pensil di tangan atau kulit mereka hingga kulit mereka melepuh, terbakar, lecet dan dalam beberapa kasus menimbulkan luka parah.

Selepas aksi konyol itu, anak-anak yang melakukan Eraser Challenge diminta untuk menggunggah luka mereka di social media dan pemenangnya adalah pemain yang memiliki luka paling parah.

Saat ini di dunia maya banyak sekali bertebaran foto-foto miris dan mengganggu dari sejumlah anak yang menyebarkan foto-foto kulit mereka terluka atau melepuh dengan hastag #regret.

Sejumlah sekolah saat ini menyebarkan peringatan kepada orang tua di laman-laman sosial media sekolah untuk peduli dan segera merespons bekas-bekas luka di tangan anak-anak mereka akibat Eraser Challenge.

Eraser Challeng pernah menjadi viral beberapa tahun lalu namun kembali populer dalam beberapa pekan terakhir.

Permainan konyol ini pernah merenggut nyawa anak laki-laki berusia thirteen tahun pada tahun 20015 setelah melakukan Eraser Challenge akibat terjangkit Toxic Shock Syndrome yang disebabkan kuman dari penghapus kotor.

0 Response to "Satu Lagi Permainan Berbahaya yang Sedang Viral: Eraser Challenge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel