-->

E-COMMERCE INDONESIA TUMBUH HINGGA TIGA KALI LIPAT


E commerce IndonesiaPergeseran transaksi jual beli konvensional ke pasar online kian hari semakin terlihat cukup nyata. Tak hanya terlihat dari banyaknya ruko maupun kios toko yang terpaksa gulung tikar karena tak kuasa menahan ketatnya persaingan pasar di sekitar, banyaknya masyarakat yang mulai familiar dengan smartphone dan internet juga menjadi salah satu indikasi bahwa e-commerce Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

Kondisi inilah yang membuat pertumbuhan e-commerce Indonesia tumbuh hingga tiga kali lipat dari toko konvensional. Kabar tersebut bukan hanya menjadi isapan jempol belaka, perubahan pola hidup masyarakat Indonesia yang mulai familiar untuk melakukan transaksi jual beli online, mengantarkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan pasar e-commerce terbesar di dunia.Bahkan karena proses transaksinya yang terbilang sangat mudah, sekarang ini masyarakat Indonesia lebih tertarik melakukan transaksi pembelian lewat toko online dibandingkan harus jauh-jauh pergi ke pusat perbelanjaan untuk memenuhi produk kebutuhan yang mereka cari.
Pada tahun 2012 silam pertumbuhan pasar digital di Indonesia menyentuh angka sekitar Rp 69 triliun, sedangkan pada tahun 2013 pertumbuhannya mulai merangkak naik hingga dua kali lipat yaitu sekitar Rp 130 triliun. Angka tersebut diprediksikan akan terus meningkat hingga mencapai 71% atau sekitar Rp 18 triliun (sekitar 1,8 miliar dollar AS) pada tahun 2014 ini.
Pertumbuhan ini tentu memberikan kabar baik bagi para pelaku bisnis toko online di Indonesia, sehingga tidak heran bila belakangan ini banyak pelaku UKM di Indonesia yang mulai melirik pasar digital untuk bisa mendatangkan keuntungan yang maksimal.
Nah, agar Anda tak hanya menjadi penonton dan bisa ikut mendapatkan keuntungan besar setiap bulan, kini giliran Anda untuk mulai merintis bisnis toko online dan meraup untung jutaan setiap bulannya dari pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!
Sumber gambar : http://iggnition.com/wp-content/uploads/2013/05/E-Commerce-Keyboard-1200x300.jpg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel