-->

Pesawat Jatuh dalam Pertunjukan Udara, Seorang Pilot Italia Tewas

Eurofighter Typhoon two Italian Republic (Foto: Wikimedia Commons)

Angkatan Udara Italian Republic mengatakan, seorang airplane pilot tewas akibat jet Eurofighter kelas Typhoon two yang ia tumpangi dalam pertunjukan udara di selatan Roma jatuh ke laut. 

Ribuan orang berkumpul di pantai Terracina, Minggu (24/9) malam, dengan niat melihat kepiawaian pilot-pilot pesawat jet tempur beratraksi dalam Terracina Air Show. Nahas, acara berubah kelabu karena kegagalan manuver salah satu pesawat tempur yang berakhir dengan kematian si pilot. 

Sebuah jet Eurofighter menghantam laut dengan keras saat mencoba melakukan putaran vertikal di udara. Pesawat tersebut gagal mendapatkan gaya tolak yang cukup untuk kembali mengudara, saat ia menukik tajam dan justru telak menghujam air laut hanya beberapa ratus meter dari lepas pantai. 

DilansirAssociated Press, asap tebal langsung membumbung ke angkasa akibat peristiwa tersebut. Bahkan, akibat pesawat jatuh dengan amat keras, percikan air laut terasa sampai pantai. 

Angkatan Udara Italian Republic mengatakan bahwa tubuh airplane pilot yang menerbangkan jet tersebut, Kapten Gabriele Orlandi, telah dievakuasi tak lama setelah kejadian. Sampai saat ini, investigas dibuka untuk menyelidiki alasan yang menyebabkan terjadinya kasus tersebut. 

Bahkan, untuk menghormati jenasah dan memperlancar proses penyelidikan, sisa pertunjukan Terracina Air Show yang dijadwalkan akan menampilkan skuadron atraksi Frecce Tricolore juga dibatalkan. 

0 Response to "Pesawat Jatuh dalam Pertunjukan Udara, Seorang Pilot Italia Tewas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel