-->

Honda Bakal Pamerkan Dua Mobil Pintar

Honda akan segera meluncurkan mobil barunya dalam bentuk sportcar bertenaga listrik, Sport EV Concept. Mobil listrik ini akan memiliki sistem kecerdasan buatan yang biasa disebut Artificial Intelligence (AI).

Meski demikian, Honda belum menjelaskan secara detil bagaimana AI dalam mobil ini akan berfungsi. Sementara pengembang mobil lain biasanya menggunakan AI agar kendaraannya bisa bergerak secara otonom. 

Dalam keterangannya, Honda hanya memberi beberapa gambar siluet terkait kehadiran mobil tersebut. Siluet tampak lebih memukau dengan bentuk wajah depan yang sesuai jika ingin berkendara dengan berbagai gaya hidup. Pabrikan asal Jepang itu yakin, kelak mobil sport-nya dapat mewakili kendaraan di masa mendatang.

Selain Sport EV Concept, Honda juga akan memperkenalkan mobil kecil, serupa citycar yang juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan serta mengadaptasi autonomous driving.

Citycar cerdas buatan Honda ini dikenal dengan Honda NeuV. Selain cerdas, mobil ini juga sudah memiliki berbagai fitur guna mendukung keamanan berkendara.

Fitur tersebut, di antaranya mulai dari mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara pengendara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti pada situasi tertentu, serta mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitasnya.

Mobil juga memiliki fitur autonomous machine sharing. Dengan demikian, pengguna lain hanya bisa mengaktifkan mobil canggih ini atas autorisasi pemiliknya.

Kedua mobil itu akan segera muncul di pameran otomotif negara asal Honda, Jepang.

0 Response to "Honda Bakal Pamerkan Dua Mobil Pintar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel