-->

Mahasiswa Belajar Startup Bisnis, Begini Hasilnya

Mahasiswa Belajar Startup Bisnis, Begini HasilnyaMahasiswa President University Runner Up Marketpreneur 2017

Jakarta - Bisnis bisa diajarkan kepada siapa saja, termasuk pada mahasiswa. Hasilnya mahasiswa-mahasiswa dapat mendulang prestasi.

Dalam keterangan tertulis dari President University (PU), Sabtu (21/10/2017), beberapa mahasiswa penerima marketing entrepreneur (marketpreneur) 4 2017 mengikuti workshop mengenai cara membangun startup bisnis tourism berbasis digital. Pembicaranya yakni CEO Place Plus Ahmad Yusuf dan CEO Hello Guide Nathan Galaksi Bima Sakti, di Universitas Trilogi, Jakarta Selatan, pada 14 Oktober 2017.

Acara ini diikuti antara lain dari IPMI International Business School, Universitas Indonesia, Kalbis Institute, Universitas Brawijaya, Universitas Prasetya Mulya, Institute Bisnis Nusantara, President University, dan Universitas Trilogi.

Mahasiswa juga diajarkan ecotourism atau pariwisata berwawasan lingkungan. Pembicara dalam program ini travel blogger Ashari Yudha yang terkenal dengan akun Catatan Backpacker dan CEO Indonesia-tourism.com Santoso Suratso.

Setelah mencar ilmu bisnis itu, kemudian mahasiswa mengikuti marketpreneur yakni lomba karya tulis tahunan tingkat universitas di wilayah Jabodetabek dalam meningkatkan kemampuan wirausaha dan pemasaran. Tahun ini marketpreneur mengangkat tema 'Strengthening Indonesia's Undiscovered Place Through Digital Marketing'.

Nah, mahasiswa President University Program Studi Manajemen meraih posisi runner up di ajang Marketpreneur 4 2017. Mahasiswa itu berjulukan Ester Lisa (human resources management), Medina Regita (marketing) dan Elsy Destiny (banking and finance).

"Kami memilih mahasiswa yang konsentrasinya berbeda semoga masing-masing menguasai bidangnya, sehingga penguasaan kasus akan merata dari banyak sekali aspek," ungkap Kaprodi Manajemen Presiden University, Genoveva.

Dosen Kewirausahaan President University ini juga menyampaikan, mahasiswa diberi wawasan ihwal cara-cara membahas kasus. Mereka juga dibimbing oleh dosen e-marketing Siska Purnama, alasannya ialah kebetulan tahun ini tema lombanya ihwal e-commerce.

Dalam tiga tahun terakhir Program Studi Manajemen President University telah melahirkan para juara 63 mahasiswa. Mereka mengikuti sekitar 30-an kompetisi yang rata-rata sukses sebagai juara 1 dan 2.

0 Response to "Mahasiswa Belajar Startup Bisnis, Begini Hasilnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel