-->

Peminjaman Uang Yang Baik Dan Benar

Peminjaman Uang - Sebelumnya aku telah membagikan contoh surat pernyataan kerja yang benar, sedangkan pada kesempatan ini, aku akan kembali membagikan satu teladan surat, yaitu contoh surat peminjaman uang. Namun sebelumnya kita ulas terlebih dahulu apa itu surat peminjaman uang.

Surat peminjaman uang yaitu sebuah surat pernyataan yang dibentuk oleh peminjam sebagai pernyataan dirinya dikarenakan telah meminjam uang kepada seseorang, forum maupun perusahaan yang dijadikan sebagai bukti apabila di lalu hari menjadikan perselisihan. Selain dari itu, di dalam surat ini juga dicantumkan ketentuan-ketentuan mengenai cara pembayaran, tanggal pembayaran dan lain sebaginya yang dianggap penting.

Dalam kehidupan sehari-hari tidak jarang kita terpaksa meminjamkan sejumlah uang kepada orang lain untuk suatu keperluan tertentu, oleh sebab itu, bila peminjaman uang dalam jumlah yang tidak sedikit, alangkah baiknya bila menciptakan sebuah surat perjanjian ataupun surat pernyataan peminjaman uang sebagai bentuk antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di waktu mendatang.

Lalu bagaimana cara menciptakan surat peminjaman uang tersebut? caranya tidak jauh berbeda dengan pembuatan surat pada umumnya. Pada pecahan judul dituliskan surat pernyataan, lalu diikuti dengan tanggal, nomor dan lampiran. Kemudian pada pecahan isi harus memuat beberapa poin penting, yaitu, data si pembuat pernyataan, statement pernyataan serta perjanjian/ketentuan/syarat-syarat tertentu yang di anggap penting.

Pada pecahan simpulan surat harus dibubuhi tanda tangan dari si peminjam, pemberi sumbangan lengkap dengan para saksi serta bermaterai. itulah sedikit citra dari surat peminjaman uang. Untuk lebih jelasnya, berikut aku bagikan teladan format surat peminjaman uang.

contoh surat pernyataan kerja yang benar  Peminjaman Uang yang Baik dan Benar
Peminjaman Uang


Peminjaman Uang

SURAT PENYATAAN


No.      : ______________                                                    ____________ , ___________
Lamp.  : ______________

Saya, yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                        : _______________________________
Tempat/Tgl. Lahir       : _______________________________
Alamat                       : ________________ RT __ RW __
No. KTP                     : _______________________________
Pekerjaan                   : _______________________________

Menyatakan dengan sebenarnya bahwa Pada Hari ini _________ Tanggal ___ Bulan ________ Tahun ______ aku meminjam uang sejumlah Rp. ___________________ Kepada ____________ yang beralamat di ___________________ .

Sesuai Pinjaman Bunga _______ %    /         bulan. Atau sejumlah Rp. ______________

Adapun cara pengembaliannya dengan mencicil sebanyak : _________ x ____________
Atau _______________ Hari ____________ Lunas. Terhitung dari tanggal ___________________ ,

Dan sebagai jaminannya :
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________

Apabila aku terlambat dalam waktu yang ditentukan ______________, maka jaminan yang aku titip ke Pihak Peminjam ini mutlak menjadi Hak Milik Peminjam, dan apabila aku memindahtangankan jaminan tersebut. Saya bersedia membayar denda 2x lipat dari jumlah pinjaman.

Demikianlah Surat Pernyataan ini aku buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari Pihak manapun juga dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan sanggup dipertanggungjawabkan

Yang Menyerahkan                                                            Yang Menerima
        Pinjaman                                                                         Pinjaman,



     ( ____________  )                                                                 ( ______________ )

                                                  Saksi Pihak,




                      ( _____________ )                                   ( _______________ )

Demikianlah contoh surat peminjaman uang yang baik dan benar, supaya sanggup menjadi tumpuan bagi Anda yang ketika ini berencana untuk menyusun surat peminjaman uang tersebut. Silahkan lihat juga contoh surat pernyataan hutang, barangkali Anda juga membutuhkan tumpuan mengenai surat pernyataan hutang tersebut. Jika teladan surat yang aku bagikan ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman kita yang lain. Salam sukses dari www.contohsurat123.com. Terima kasih.

0 Response to "Peminjaman Uang Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel