Pengaduan Barang Yang Baik Dan Benar
Pengaduan Barang Yang Rusak - Pada postingan aku yang telah kemudian yang berjudul macam jenis surat niaga, telah aku singgung sedikit wacana kegunaan dari surat pengaduan barang. Namun pada postingan tersebut belum aku sertakan contohnya, maka dari itu, kali ini aku akan bagikan contoh surat pengaduan barang (klaim) biar sanggup dijadikan sebagai rujukan bagi Anda yang hendak melaksanakan klaim terhadap barang yang pernah Anda pesan.
Surat pengaduan barang yang rusak ialah salah satu tipe surat klaim. Sebab kami belum memiliki pola untuk surat ini jadi bakal dibangun suatu pola surat pengaduan (klaim) atas barang yang rusak yang sudah dikirimkan sebelumnya.
Surat pengaduan barang ialah suatu surat yang dikirimkan terhadap pihak penjual yang berfungsi untuk memperlihatkan warta wacana kondisi barang yang dikirim serta juga untuk menuntut hak atas kerugian yang diakibatkan atas kerusakan pengiriman yang muncul pada barang yang sudah dipesan.
Surat klaim ini bakal berisi detail warta wacana barang yang sudah dikirim mulai dari nama barang (deskripsi), jumlah , no surat (bukti pengiriman) serta juga keterangan alias kerusakan yang terjadi. Supaya lebih jelas, eksklusif dipelajari saja pola suratnya di bawah ini.
Pengaduan Barang 1
TOKO INGIN MAJUJln. Ketapang No. 10aBanda Aceh======================================================================25 Maret 2015Nomor : 35/IM/IV/2015KepadaPT Elektronik MajuJln. Buntu No. 202JakartaHal : Pengaduan Kerusakan BarangLamp : 1 (satu) lembar fakturDengan hormat,Barang pesanan dari Saudara yang berupa :1. 22 Unit Kulkas2. 20 Unit Mesin Cuci3. 30 Unit TV4. 10 Unit Kipas Angin5. 5 Unit ACTelah kami terima. Atas pelayanan Saudara, kami sampaikan terima kasih.Pada waktu barang pesanan dibuka, kami sedikit kecewa lantaran ternyata terdapat 5 Unit Kaca TV yang pecah sehingga tidak sanggup dijual.Oleh lantaran itu dengan sangat menyesal, kami menyatakan bahwa 5 unit TV yang pecah akan kami kembalikan, kami mohon Saudara mengirimkan 5 unit TV yang baru. Bersama ini pula kami lampirkan faktur pembelian barang tersebut untuk lebih mempermudah penyelesaian dilema tersebut.Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.Hormat kami,TOKO INGIN MAJUIKHSANPemilik
Pengaduan Barang 2
CV. MAJU MUNDURJalan Lurus No. 123Tangerang=======================================================================Nomor : 123/MM/IV/2015 25 Maret 2015KepadaPT. ASRI INDAHJalan Kekasih No. 34SurabayaHal : Pengaduan Kerusakan BarangDengan hormat,Barang kiriman Saudara yang berupa 8 (delapan) buah Air Conditioner brand “Central” telah kami terima. Atas pelayanan Saudara, kami sampaikan terima kasih.Pada waktu barang akan digunakan, kami sedikit kecewa lantaran ternyata ada 2 (dua) buah Air Conditioner yang tidak keluar udara sejuknya.Sesuai dengan perjanjian Saudara yang akan memperlihatkan garansi 1 (satu) tahun dan apabila terdapat kerusakan akan memperlihatkan pelayanan untuk memperbaiki secara cuma-cuma, maka kami mohon Saudara mengirimkan montir untuk memperbaiki barang tersebut.Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.Hormat kami,CV MAJU MUNDURIKHSANManajer Penjualan
Demikianlah 2 contoh surat pengaduan barang yang baik dan benar yang sanggup aku suguhkan kali ini, semoga sanggup bermanfaat untuk Anda. Jika pola surat pengaduan yang aku bagikan ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman kita yang lain. Jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat pemesanan barang.
0 Response to "Pengaduan Barang Yang Baik Dan Benar"
Post a Comment