-->

Pengaduan Barang Yang Baik Dan Benar

Pengaduan Barang Yang Rusak - Pada postingan aku yang telah kemudian yang berjudul macam jenis surat niaga, telah aku singgung sedikit wacana kegunaan dari surat pengaduan barang. Namun pada postingan tersebut belum aku sertakan contohnya, maka dari itu, kali ini aku akan bagikan contoh surat pengaduan barang (klaim) biar sanggup dijadikan sebagai rujukan bagi Anda yang hendak melaksanakan klaim terhadap barang yang pernah Anda pesan.

 Pengaduan Barang Yang Rusak  Pengaduan Barang yang Baik dan Benar


Surat pengaduan barang yang rusak ialah salah satu tipe surat klaim. Sebab kami belum memiliki pola untuk surat ini jadi bakal dibangun suatu pola surat pengaduan (klaim) atas barang yang rusak yang sudah dikirimkan sebelumnya.

Surat pengaduan barang ialah suatu  surat yang dikirimkan terhadap pihak penjual yang berfungsi untuk memperlihatkan warta wacana kondisi barang yang dikirim serta juga untuk menuntut hak atas kerugian yang diakibatkan atas kerusakan pengiriman yang muncul pada barang yang sudah dipesan.

Surat klaim ini bakal berisi detail warta wacana barang yang sudah dikirim mulai dari nama barang (deskripsi), jumlah , no surat (bukti pengiriman) serta juga keterangan alias kerusakan yang terjadi. Supaya lebih jelas, eksklusif dipelajari saja pola suratnya di bawah ini.

Pengaduan Barang 1

TOKO INGIN MAJU
Jln. Ketapang No. 10a
Banda Aceh
======================================================================

25 Maret 2015

Nomor :  35/IM/IV/2015

Kepada
PT Elektronik Maju
Jln. Buntu No. 202
Jakarta

Hal        :  Pengaduan Kerusakan Barang
Lamp     :  1 (satu) lembar faktur

Dengan hormat,
Barang pesanan dari Saudara yang berupa :

1. 22 Unit Kulkas
2. 20 Unit Mesin Cuci
3. 30 Unit TV
4. 10 Unit Kipas Angin
5. 5 Unit AC

Telah kami terima. Atas pelayanan Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Pada waktu barang pesanan dibuka, kami sedikit kecewa lantaran ternyata terdapat 5 Unit Kaca TV yang pecah sehingga tidak sanggup dijual.

Oleh lantaran itu dengan sangat menyesal, kami menyatakan bahwa 5 unit TV yang pecah akan kami kembalikan, kami mohon Saudara mengirimkan 5 unit TV yang baru. Bersama ini pula kami lampirkan faktur pembelian barang tersebut untuk lebih mempermudah penyelesaian dilema tersebut.

Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
TOKO INGIN MAJU

IKHSAN
Pemilik
Pengaduan Barang 2

CV. MAJU MUNDUR
Jalan Lurus No. 123
Tangerang
=======================================================================

Nomor  :  123/MM/IV/2015                                                       25 Maret 2015

Kepada
PT. ASRI INDAH
Jalan Kekasih No. 34
Surabaya

Hal :  Pengaduan Kerusakan Barang

Dengan hormat,

Barang kiriman Saudara yang berupa 8 (delapan) buah Air Conditioner brand “Central” telah kami terima. Atas pelayanan Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Pada waktu barang akan digunakan, kami sedikit kecewa lantaran ternyata ada 2 (dua) buah Air Conditioner yang tidak keluar udara sejuknya.

Sesuai dengan perjanjian Saudara yang akan memperlihatkan garansi 1 (satu) tahun dan apabila terdapat kerusakan akan memperlihatkan pelayanan untuk memperbaiki secara cuma-cuma, maka kami mohon Saudara mengirimkan montir untuk memperbaiki barang tersebut.

Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
CV MAJU MUNDUR

IKHSAN
Manajer Penjualan

Demikianlah 2 contoh surat pengaduan barang yang baik dan benar yang sanggup aku suguhkan kali ini, semoga sanggup bermanfaat untuk Anda. Jika pola surat pengaduan yang aku bagikan ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman kita yang lain. Jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat pemesanan barang.

0 Response to "Pengaduan Barang Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel