-->

Tanggapan Pengaduan Barang/Produk

Jawaban Pengaduan Barang/Produk - Jauh-jauh hari sebelumnya telah aku bagikan macam-macam surat niaga. Dimana diantaranya termasuk juga dengan contoh surat pengaduan barang. Surat pengaduan barang tersebut dibentuk oleh pembeli lantaran ada suatu hal yang terjadi terhadap barang yang ia pesan, baik itu ketidaksesuai dengan pesanan, adanya kerusakan atau lain-lain yang menyebabkan pembeli merasa dirugikan. Namun sehabis surat tersebut dilayangkan kepada penjual, tentu penjual akan menjawab surat tersebut yang dikenal dengan surat jawaban pengaduan barang. Maka untuk itu, mengawali pagi hari ini, aku akan membagikan contoh surat jawaban pengaduan barang/produk.

jauh hari sebelumnya telah aku bagikan   Jawaban Pengaduan Barang/Produk

Sebelum aku bagikan teladan suratnya, terlebih dahulu kita kupas dahulu apa itu surat jawaban pengaduan barang. Surat jawaban pengaduan barang yaitu sebuah surat yang dibentuk oleh penjual sebagai surat balasan/jawaban atas surat pengaduan barang yang dikirimkan oleh pembeli. Seperti yang telah aku singgung di atas, bergotong-royong surat pengaduan yang dilayangkan oleh pembeli tidak serta merta, namun dikarenakan adanya ketidaksesuaian antara pesanan pembeli dengan barang yang diterima. Oleh lantaran itulah pembeli berhak untuk mengadukan ihwal tersebut kepada penjual dengan keinginan dapat penjual mau menggantikan barang/produk yang tidak sesuai tersebut.

Nah, niscaya Anda sudah pahamkan akan kegunaan dari surat ini, untuk itu tanpa berpanjang lebar lagi, berikut aku bagikan contoh surat jawaban pengaduan barang/produk. Surat ini aku sesuaikan dengan surat pengaduan yang telah aku bagikan sebelumnya, dapat Anda lihat di postingan aku yang berjudul Pengaduan Barang.

Jawaban Pengaduan Barang/Produk I

PT. ELEKTRONIK MAJU
Jln. Buntu No. 202
JAKARTA
======================================================================
Nomor :  305/EM/IV/2015                                                       1 April 2015

Kepada
Yth. Pemilik Toko Ingin Maju
Jln. Ketapang No. 10a
Banda Aceh

Hal       :  Penggantian Kerusakan Barang
Lamp   :  1 (satu) Lembar Faktur

Dengan hormat,

Surat Saudara tertanggal 25 Maret 2015 dengan Nomor: 35/IM/IV/2015 ihwal pengaduan kerusakan barang, telah kami terima dengan penuh perhatian.

Sehubungan dengan surat Saudara, kami segera melaksanakan pengecekan dan ternyata karyawan kami melaksanakan kesalahan dalam pengepakan sehingga barang pesanan Saudara banyak mengalami kerusakan. Atas kesalahan tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami akan lebih memperhatikan pesanan Saudara selanjutnya.

Selanjutnya kami akan segera mengirimkan 5 unit TV yang gres sebagai pengganti barang pesanan Saudara yang mengalami kerusakan, kami harap Saudara bahagia menerimanya. Faktur orisinil pesanan Saudara telah kami kirimkan.

Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
PT ELEKTRONIK MAJU


IKRAM SYAHPUTRA
Manajer Penjualan

Jawaban Pengaduan Barang/Produk II

PT ATAS BAWAH
Jln. Kenari No. 23
MEDAN
======================================================================
Nomor : 105/AB/V/2015                                                         18 April 2015

Kepada
CV BAHAGIA GROUP
Jln. Wangi No. 20
SURABAYA

Hal        : Balasan Pengaduan
Lamp     : 1 (satu) Lembar

Dengan hormat,

Surat Saudara tertanggal 25 Maret 2015 dengan Nomor: 75/BG/III/2015 ihwal pengaduan kerusakan barang, telah kami terima dengan penuh perhatian.

Sehubungan dengan surat Saudara, kami segera mengirimkan monir untuk memperbaiki Air Conditioner yang mengalami kerusakan.

Atas kerusakan barang tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami akan lebih memperhatikan pesanan Saudara selanjutnya.

Bersama ini kami juga berinisiatif mengatakan kepada Saudara, apabila Saudara berkenan menukarkan Air Conditioner brand “Central” dengan brand “Olympic” yang mutunya lebih baik, namun harganya sedikit lebih tinggi. Agar lebih jelas, kami juga melampirkan brosurnya.

Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
PT ATAS BAWAH

IRFAN MAULANA
Manajer Penjualan

Demikianlah dua contoh surat jawaban pengaduan barang/produk yang mengalami kerusakan sehabis ketika diterima oleh pembeli. Semoga teladan surat yang telah aku bagikan ini, dapat menjadi tumpuan bagi Anda yang sedang membutuhkan surat tersebut. Jika surat ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada saudara-saudara kita yang lainnya, barangkali contoh surat jawaban pengaduan barang ini sedang mereka butuhkan. Akhir kata, terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses dari www.contohsurat123.com.

0 Response to "Tanggapan Pengaduan Barang/Produk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel