-->

Kedatangan Neno Warisman Disambut Penolakan Dari Pencetus Makassar. Begini Nasibnya Sekarang!


Sumber Informasi Terpercaya - Jelang pelaksanaan deklarasi #2019GantiPresiden gerakan penolakan kedatangan Neno Warisman terus mencuat.


Salah satunya dari aliansi mahasiswa untuk NKRI. Sebagai bentuk penolakan, aliansi ini kembali turun kejalan menolak kehadiran Neno Warisman di Kota Makassar, Sabtu (11/08/18).

Korlap agresi Dimas Anggara mengatakan, bahwa pihaknya memgecam kedatangan Neno Warisman di Kota Makassar, alasannya yaitu diduga akan memprovokasi ummat di Sulsel dan mengkotak kotakkan dalam hal mendukung salah satu capres tertentu.

Aktivis mahasiswa UIN ini yang menambahkan bahwa masyarakat Sulsel tidak ingin terpecah belah.

“Ini yaitu jadwal yang melanggar dan terang jelas KPU sendiri tidak mengijinkan. Tahapan kampanye belum ada ini harus menerima teguran dari penyelenggara pemilu juga,” terang Dimas.

Diketahui bahwa Neno Warisman dikala ini sudah berada di Hotel Horison Makassar. Neno menerima pengawalan ketat oleh beberapa ormas, salah satunya yaitu FUIB.

Kapolrestabes Makassar bersama Direktur Intelijen Polda Sulsel bertemu dengan Neno Warisman serta panitia deklarasi #2019gantipresiden di salah satu hotel di Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar, Sabtu (11/8/2018) siang.

Pertemuan ini Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Pol Irwan Anwar, Dir Intel Polda Sulsel, Komisaris Besar Pol Agus Sarenra, bersama pihak penyelenggara diwakili oleh Mukhtar Daeng Lau, untuk membahas kelengkapan berkas perijinan pelaksanaan Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang bakal dilaksanakan di halaman Monumen Mandala, Minggu (12/8) besok.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak kepolisian akan menurunkan personel pengamanan acara Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Monumen Mandala. Walaupun pihak penyelenggara tidak sanggup memenuhi syarat yang berlaku.

“Intinya acara ini tidak memenuhi syarat, tetapi sebagai acara yang melibatkan warga di Kota Makassar, kami wajib mengamankan,” kata Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Pol Irwan Anwar sesaat akan meninggalkan lokasi pertemuan.

Irwan Anwar mengatakan, bahwa ini acara Deklarasi 2019 Ganti Presiden akan melibatkan warga Kota Makassar yang ikut hadir. Dirinya mengaku, pihaknya akan tetap menjaga kondisi Kota Makassar biar tetap aman dan kondusif.

“Saya sebagai penanggung jawab disini, tentu tidak ingin menjadikan suasana tidak serasi dan ketertiban. Intinya disitu,” ujarnya.

Kapolrestabes Makassar menambahkan, bila pihaknya sudah menjelaskan ke pihak penyelenggara bahwa acara deklarasi Deklarasi 2019 Ganti Presiden ini tidak memenuhi syarat.

“Jadi mereka sudah paham. Intinya kita membantu pengamanan,” tutupnya.(*)

 

0 Response to "Kedatangan Neno Warisman Disambut Penolakan Dari Pencetus Makassar. Begini Nasibnya Sekarang!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel