Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar
Lamaran Kerja - Berkenaan dengan Surat Lamaran Pekerjaan telah kami singgung sedikit sebelumnya pada postingan aku yang berjudul Bisnis. Surat Lamaran Kerja termasuk dalam kategori Surat bisnis alasannya berkaitan dengan acara Bisnis, selain itu Surat ini juga tergolong kedalam Surat Resmi alasannya dikeluarkan oleh perseorangan/perusahaan/instansi yang sifatnya resmi.
Surat Lamaran Pekerjaan yaitu surat yang dibentuk dan dikirimkan oleh seseorang kepada sebuah perusahaan/instansi dengan tujuan pembuat surat sanggup diterima pada perusahaan/instansi tertentu. Secara umum pembuatan surat lamaran kerja tidaklah terlalu sulit, apalagi bagi yang sudah berpengalaman dalam hal ini, namun meskipun demikian, masih ada sebagian dari saudara-saudara kita yang sedikit kewalahan dalam menciptakan surat lamaran kerja, maka dari itu pada kesempatan ini aku akan menyebarkan bagaimana cara menciptakan Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar dan disertai dengan contohnya.
Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar
Untuk menghasilkan Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:
1. Gunakan Ejaan Bahasa yang Baik dan Benar
2. Susunlah dengan kalimat-kalimat yang sopan
3. Tulislah secara manual (tulis tangan) dan rapi
4. Buatlah lampiran yang disyaratkan oleh perusahaan yang hendak Anda lamar.
Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 1
Surat Lamaran Pekerjaan yaitu surat yang dibentuk dan dikirimkan oleh seseorang kepada sebuah perusahaan/instansi dengan tujuan pembuat surat sanggup diterima pada perusahaan/instansi tertentu. Secara umum pembuatan surat lamaran kerja tidaklah terlalu sulit, apalagi bagi yang sudah berpengalaman dalam hal ini, namun meskipun demikian, masih ada sebagian dari saudara-saudara kita yang sedikit kewalahan dalam menciptakan surat lamaran kerja, maka dari itu pada kesempatan ini aku akan menyebarkan bagaimana cara menciptakan Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar dan disertai dengan contohnya.
Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar
Untuk menghasilkan Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:
1. Gunakan Ejaan Bahasa yang Baik dan Benar
2. Susunlah dengan kalimat-kalimat yang sopan
3. Tulislah secara manual (tulis tangan) dan rapi
4. Buatlah lampiran yang disyaratkan oleh perusahaan yang hendak Anda lamar.
Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 1
Banda Aceh, 14 November 2014Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar 2
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak/Ibu Personalia
PT. ABC
Jln. Melati No. 10a
Banda Aceh
Dengan hormat,
Berdasarkan isu yang aku dapatkan dari Media Internet wacana adanya lowongan kerja pada PT. ABC. Dengan ini aku bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung bersama perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapaun bab pekerjaan yang aku maksudkan yaitu Bagian Administrasi dengan Kode ADM di PT. ABC.
Berikut ini yaitu data diri saya:
Nama :
Tempat/Tanggal Lahir :
Pendidikan Terakhir :
Alamat :
Telepon (Hp) :
Status :
Saat ini aku dalam keadaan sehat dan sanggup berbahasa Inggris, serta bisa mengoperasikan komputer baik MS Office Word, Excell, Access dan beberapa software perkantoran lainnya.
Sebagai materi pertimbangan, berikut aku lampirkan:
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah S-I
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy Sertifikat Kursus Komputer
5. Pas Photo Terbaru
Demikian surat lamaran ini aku perbuat dengan sebenar-benarnya dengan cita-cita terkabul hendaknya, atas perhatian dan pertimbangandari Bapak/Ibu aku ucapkan terimakasih.
Hormat Saya
(Nama Anda)
Banda Aceh, 15 November 2014
Kepada Yth. HRD
PT. ABC
Jln. Mawar No. 11b
Banda Aceh
Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama :
Tempat/Tanggal Lahir :
Alamat :
No Hp :
Pendidikan Terakhir :
Bersama ini Saya bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja pada perusahan Bapak/Ibu pimpin dengan posisi sebagai Tenaga Marketing.
Saya mempunyai pengalaman kerja sebagai tenaga Marketing di salah satu perusahaan terkemuka di Medan. Dan aku siap untuk menunjukkan kompetensi waktu dan tenaga aku apabila diharapkan dan aku berharap supaya diberikan kesempatan wawancara dan tes lainnya.
Sebagai materi pertimbangan, bersama ini turut aku lampirkan kelengkapan manajemen sebagai berikut:
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy KTP
5. Pas Photo Terbaru
6. Foto copy Sertifikat
Demikian surat lamaran kerja ini aku perbuat, atas perhatian dari Bapak/Ibu aku ucapkan terimakasih.
Hormat Saya
(Nama Anda)
Demikian 2 Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar yang sanggup kami sajikan kali ini, biar menunjukkan sedikit manfaat bagi Anda. Silahkan di copy kalau memang pola surat lamaran kerja ini dirasa mempunyai kegunaan bagi Anda. Terimakasih atas kunjungannya.
0 Response to "Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar"
Post a Comment