-->

Sang Istri Ungkap Kekhawatirannya Jikalau Kh. Ma`Ruf Amin Jadi Wakil Presiden


Sumber Informasi Terpercaya - Istri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani (44) terlihat kompak mengenakan pakaian muslimah warna putih dengan empat anaknya ketika mendampingi suami didaftarkan sebagai cawapres dari capres Joko Widodo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8/2018) pagi.

Wury yang dikenal murah senyum terlihat terus sumringah ketika melayani sejumlah wanita yang menyelaminya.

Fisik, termasuk wajahnya yang lebih muda sempat menjadi sentra perhatian dari para awak media yang melaksanakan peliputan dan para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di kantor KPU.


 Yah, Wury merupakan istri Ma'ruf Amin dari ijab kabul keduanya. Keduanya menikah di Masjid Sunda Kelapa Jakarta pada 31 Mei 2014 atau ketika keduanya berstatus sendiri atau single.

Saat itu, Wury sudah menjanda dua tahun, sedangkan Ma'ruf Amin menduda tujuh bulan usai istri pertamanya, Siti Churiyah, meninggal dunia.

Saat menikah dengan KH Ma'ruf Amin, Wury masih berusia 40 tahun atau terpaut 30 tahun.

Wury yang pernah menjadi perawat gigi di sebuah puskesmas tampak tidak kikuk ketika terus menemani Ma'ruf Amin semenjak melaksanakan acara di Gedung joang, di kantor KPU sampai di sejumlah kantor partai pengusung.

Empat anak dari istri Ma'ruf Amin juga turut mendampingi.

Empat orang anak wanita yang menemaninya tersebut diketahui berasal dari istri pertama Ma'ruf, Hj Siti Churiyah.

Mereka yaitu Siti Ma'rifah, Siti Mahmudah, Siti Hannah dan si bungsu Siti Haniatunisa.

Ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Wury menyampaikan kalau dirinya dan semua bawah umur Ma'ruf merasa bahagia atas terpilihnya Ma'ruf sebagai cawapres dari capres petahana Jokowi.

"Ya senang, bersyukur, alhamdulillah bawah umur semuanya mendukung, semua senang," ucap Wury dengan wajah sumringah.

Meski bahagia dan mendukung, namun Wury tidak sanggup membohongi dirinya sendiri. Ia mengaku ada kekhawatiran di dirinya terhadap kesehatan seorang Ma'ruf Amin.

Apalagi, Ma'ruf Amin genap berusia 75 tahun pada 11 Maret lalu.

"Ya terang khawatir," ujarnya.

Ia berharap dirinya selaku istri dan seluruh anak sanggup menjaga diri dan menawarkan yang terbaik kalau kelak Ma'ruf Amin menjadi seorang wakil presiden.

"Tapi, ya mudah-mudahan kita sanggup solid menjaga nama baik semua, mudah-mudahan ke depannya sanggup lebih baik lagi," tuturnya.

Dia meminta doa dan pemberian dari masyarakat supaya Ma'ruf Amin diberikan kesehatan dan kemenangan dari Pilpres 2019 mendatang.

Satu harapannya, supaya kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin kelak sanggup menjaga dan membawa Indonesia yang tenang dan tentram.

Wury menceritakan, kali pertama mengetahui kabar suaminya dipilih menjadi cawapres untuk Jokowi dari tayangan informasi di televisi.

Selain itu, ada pula ajun Ma'ruf yang menawarkan kabar kepadanya.

"Saat tau itu, saya bersyukur dan memohon mudah-mudahan Allah memudahkan semuanya, berdoa mudah-mudahan dilancarkan ke depannya," ujarnya.

Setelah seharian bersama bawah umur menemani suami melaksanakan acara politik tersebut, Wury memutuskan untuk pribadi pulang ke rumahnya di Koja, Jakarta Utara.

Ia mengaku lelah dan hendak beristirahat.

Wury dan ketiga anaknya terlihat lebih dulu masuk ke dalam kendaraan beroda empat Toyota Alphard hitam.

Kemudian menyusul anak bungsu Ma'ruf, Siti Haniatunisa yang menggandeng Ma'ruf ke dalam kendaraan beroda empat berpelat B 5 MRF itu.

sumber: tribunnews.com

0 Response to "Sang Istri Ungkap Kekhawatirannya Jikalau Kh. Ma`Ruf Amin Jadi Wakil Presiden"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel