-->

Sebut Joko Widodo Kena Jebakan Betmen, Golkar Balas Beberkan Kelakuan Pan. Ini Faktanya!

Sumber Informasi Terpercaya - Wasekjen PAN Erwin Izharrudin menilai Joko Widodo (Jokowi) terkena 'jebakan batman' dalam menentukan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily pun menyindir balik PAN.

Menurut Ace, tidak ada istilah 'jebakan batman' dalam keputusan Jokowi menentukan Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Justru, kata Ace, yang terjadi ialah PAN tidak mendapat apa-apa dari keputusan Prabowo Subianto yang menentukan Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

"Saya kira tidak ada itu istilah 'jebakan batman'. Yang terjadi malah justru, kita mohon maaf ya, PAN malah tidak sanggup apa-apa dari proses yang dilakukan perundingan selama ini," kata Ace dikala berbincang dengan detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Ace menilai PAN selama ini terkesan selalu memberikan warta agama dalam proses pemilihan capres dan cawapres. Namun yang terjadi ialah Prabowo Subianto, sebagai capres yang diusung PAN, justru tidak menentukan cawapres dari kalangan agamawan. 

"Saya kira evaluasi itu boleh saja. PAN selama ini selalu memberikan warta agama dan lain-lain, tapi ternyata malah Pak Jokowi yang mengakomodasi kelompok agamawan dalam kepemimpinan nasional," katanya.

Ace pun menilai sebaliknya, justru yang terkena jebakan ialah PAN. Dari awal partai ini sering membahas soal agama. Namun, ketika Jokowi menentukan sosok agamawan, malah dinilai sebagai sebuah jebakan. 

"Jadi jangan menjilat ludah sendiri, yang selama ini selalu bincang soal warta yang bertendesi agama, eh kini kok menjadi merasa bahwa bicara agama saja dianggap saja sebagai jebakan batman," katanya.

Untuk itu, kata Ace, sebaiknya sudahi saja pembahasan soal sosok cawapres yang dipilih masing-masing pasangan. Ke depan, sebaiknya para pendukung capres dan cawapres lebih baik berdebat soal jadwal dan konsep yang ditawarkan untuk Indonesia ke depan.

"Karena itu, berdasarkan saya, kita tidak usah lagi berdebat perihal apa yang sudah ditetapkan KPU dikala registrasi capres-cawapres, tapi mari kita kini berdebat perihal konsep dan jadwal apa yang sama-sama kita perjuangkan dalam kepemimpinan politik ke depan," katanya.

"Proses kemarin sebaiknya diakhiri. Sekarang yang harus kita lakukan ialah bagaimana melaksanakan kontestasi gagasan, bahwa masing-masing di antara kita punya preferensi perihal siapa calon atau latar belakang calon, biar rakyat yang memilihnya," ujarnya. 

Sebelumnya, Erwin Izharrudin menilai Jokowi terkena 'jebakan batman' dalam menentukan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Dia menilai awalnya memang Prabowo Subianto sudah digadang-gadang akan bersanding dengan Sandiaga alasannya Sandi dianggap bisa menuntaskan dilema ekonomi Indonesia.

"Dengan adanya ini, partai oposisi mengira Sandiaga Uno nggak akan diambil. Yang diambilnya itu ulama. Maka lahirnya kubu sebelah ngambil ulama. Sebenarnya ini jebakan batman, alasannya kita harusnya Indonesia ini yang ngerti ekonomi, bukan ulama, supaya kita sanggup meng-create pengusaha di Indonesia banyak menyerupai Singapura dan ini kiprah Sandi. Kalau Prabowo itu membawa ide-ide dan gagasan untuk Indonesia ke depan," kata Erwin dikala diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).(detik.com)

0 Response to "Sebut Joko Widodo Kena Jebakan Betmen, Golkar Balas Beberkan Kelakuan Pan. Ini Faktanya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel