-->

Singgung Prabowo-Sandi, Ini Pidato Lengkap Joko Widodo Usai Daftar Capres


Sumber Informasi Terpercaya -  Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin telah resmi mendaftar sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2019. Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuat Pemilu yang berlangsung kondusif dan riang gembira.

"Saya ingin mengajak seluruh rakyat RI biar mengakibatkan proses Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi. Di mana setiap orang dapat memberikan berdemokrasi dengan kegembiraan, penuh dengan riang gembira," kata Jokowi usai registrasi capres di KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Syarat Pencalonan Jokowi-Ma'ruf Amin Dinyatakan KPU Lengkap

Jokowi berpesan jangan hingga perbedaan politik menjadi relasi antartetangga menjadi tidak harmonis. Dia mengingatkan aset terbesar bangsa Indonesia ialah persatuan dan kesatuan.


Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres dan bakal cawapres. Jokowi menyebut Prabowo dan Sandiaga merupakan putra terbaik bangsa yang juga ingin berjuang demi Indonesia.

Baca juga: Mobil Hias hingga Gamelan dari Para Pendukung Susul Jokowi ke KPU

Berikut pidato lengkap Jokowi:

Saya hormati para ketua dan anggota komisioner KPU, bapak ibu sekalian, hadirin yang berbahagia, aku dan Prof KH Ma'ruf Amin didampingi partai-partai koalisi Indonesia Kerja gres saja mendaftar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden 2019-2024. Ini gres langkah pertama sehabis ini akan ada beberapa tahapan yang akan kita ikuti. Insyaallah prosesnya baik dan lancar. 

Saya ingin mengajak seluruh rakyat RI biar mengakibatkan proses Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi. Di mana setiap orang dapat memberikan berdemokrasi dengan kegembiraan, penuh dengan riang gembira. 


Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan tapi ajang mengadu gagasan, ide, ajang mengadu rekam jejak, ajang mengadu prestasi. Jangan hingga alasannya ialah perbedaan pilihan politik kita menjadi bermusuhan. Bermusuhan antar tetangga, tidak saling menyapa antarkampung sehingga kita kehilangan tali persaudaraan alasannya ialah aset terbesar bangsa kota persatuan dan kesatuan. Karena aset yang sangat berharga, yang sangat penting yang perlu kita jaga dan kita rapat bersama.


Saya mendengar tadi malam bapak Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan pasangan bakal capres-cawapres. Kita memberikan selamat kepada dia dan para partai pendukungnya. Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ialah putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau bersama aku dan KH Ma'ruf Amin ingin berjuang demi bangsa yang kita cintai ini. Salah satu yang ingin aku sampaikan, sekali lagi kita tebarkan berdemokrasi selama pemilu 2019 yang sehat. 


Marilah kita mengedepankan masa depan Indonesia yang maju dan penuh percaya diri alasannya ialah kita bangsa yang besar dan gotong royong kita dapat meneruskan perjalanan perubahan bangsa Indonesia, menuju bangsa Indonesia yang lebih baik. 

0 Response to "Singgung Prabowo-Sandi, Ini Pidato Lengkap Joko Widodo Usai Daftar Capres"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel