-->

Pernyataan Bebas Narkoba

Pernyataan Bebas Narkoba Beberapa hari yang lalu, telah aku bagikan sebuah contoh surat pernyataan CPNS, yang diperlukan oleh calon pegawai negeri sipil dalam memnuhi persyaratan yang ditentukan untuk mengikuti proses seleksi CPNS. Sedangkan untuk kali ini, penulis akan kembali membagikan sebuah surat pernyataan, yakni contoh surat pernyataan bebas narkoba. Namun sebelum itu, akan kita uraikan terlebih dahulu sedikit wacana apa itu surat pernyataan bebas narkoba? apa manfaat dan kegunaan surat pernyataan bebas narkoba? bagaimana cara menciptakan surat pernyataan bebas narkoba dan bagaimana format surat pernyataan bebas narkoba? Mari kita simak klarifikasi dibawah ini.

 yang diperlukan oleh calon pegawai negeri sipil dalam memnuhi persyaratan yang ditentukan  Pernyataan Bebas Narkoba


Surat pernyataan bebas narkoba yakni surat yang dibentuk oleh seseorang untuk menyatakan dirinya bahwa ia tidak pernah memakai narkoba atau terlibat dengan narkoba dalam bentuk apapun. Surat pernyataan narkoba ini sanggup dibentuk sendiri. Berbeda dengan surat keterangan bebas narkoba atau NAPZA yang pembuatannya harus melalui rumah sakit atau kepolisian. Dengan adanya surat ini, maka seseorang yang namanya tercantum dalam surat akan mendapatkan konsekuensi aturan tertentu apabila terbukti pernyataannya tidak benar.

Berkenaan dengan manfaat atau kegunaan dari surat ini yakni sebagai salah satu syarat ketika melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan atau instansi tertentu, meskipun tidak semua perusahaan/instansi mensyaratkan adanya surat ini. Tetapi perusahaan besar atau instansi-instansi pemerintah, biasanya menghendaki pegawainya yang benar-benar bebas dari tindakan kriminal atau terbebas dari penggunaan narkoba. Untuk itulah, keberadaan surat ini sangat diperlukan sebagai bukti bahwa seseorang tidak terlibat dengan penggunaan narkoba.

Adapun cara menciptakan surat pernyataan bebas narkoba ini sama saja dengan surat pernyataan menyerupai pada umumnya, yang membedakannya tentu isi pokok pernyataannya. Jika masih bingung, dibawah ini sudah aku sediakan format surat pernyataan bebas narkoba. Silahkan dicopy dan diubahsuaikan dengan kebutuhan Anda.

Pernyataan Bebas Narkoba

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                : Melani
Tempat dan tanggal lahir    : Banda Aceh, 22 November 1988
Agama                              : Islam
Alamat                              : Jln. T. Abdul Manan No. 33 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa aku :

Tidak pernah memakai narkoba dan terlibat narkoba dalam bentuk apapun.

Demikian pernyataan ini aku buat dengan sesungguhnya, dan aku bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia mendapatkan segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah apabila dikemudian hari terbukti pemyataan aku tidak benar.

Banda Aceh, 28 September 2015

Yang menciptakan pernyataan,

Materai Rp. 6.000,-

Melani

Demikianlah sebuah contoh surat pernyataan bebas narkoba yang sanggup aku hadirkan pada kesempatan ini. Contoh surat diatas belum valid, alasannya yakni pola diatas hanyalah sebagai pola saja, jadi silahkan diubah dan diubahsuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan surat pernyataan lainnya, silahkan lihat pada postingan macam pola surat pernyataan. Dan apabila berkenan, silahkan like dan share postingan ini kepada saudara-saudara atau teman-teman Anda yang lain, barangkali sanggup bermanfaat juga bagi mereka. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.

0 Response to "Pernyataan Bebas Narkoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel