-->

Pernyataan Cpns

Pernyataan CPNS Pada kesempatan yang telah lewat, aku sudah membagikan sebuah contoh surat pernyataan kesanggupan yang dipergunakan sebagai syarat dalam melamar pekerjaan dalam sebuah instansi atau perusahaan. Sedangkan pada kesempatan ini, aku akan bagikan contoh surat pernyataan CPNS yang tentu juga akan dipergunakan sebagai syarat manajemen dalam seleksi penerimaan CPNS. Bagi Anda yang membutuhkan rujukan dalam menyusun surat tersebut, silahkan simak halaman ini hingga selesai.

 yang dipergunakan sebagai syarat dalam melamar pekerjaan dalam sebuah instansi atau perus  Pernyataan CPNS


Pada postingan aku wacana macam pola surat pernyataan, telah aku jelaskan sedikit wacana apa itu surat pernyataan CPNS. Namun akan aku ulang lagi disini untuk mengingatkan kembali pengetian surat pernyataan CPNS tersebut. Surat pernyataan CPNS yaitu surat yang dibentuk oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menyatakan bahwa  ia tidak pernah mangalami suatu kondisi tertentu. Sebagai contoh, seorang CPNS tidak pernah dieksekusi atau kurungan menurut putusan pengadilan yang sudah mempunyai aturan yang tetap.

Lalu bagaimana cara menciptakan surat pernyataan CPNS? Bagaimana bentuk format surat pernyataan CPNS. Membuat surat pernyataan CPNS sebetulnya sama dengan surat pernyataan lainnya, yang membedakan tentu isi pokok dari pernyataannya. Agar lebih jelasnya, silahkan simak pola dibawah ini.

Pernyataan CPNS

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                            : Zurra Zurriaty
Tempat Tanggal Lahir     : Banda Aceh, 02 Oktober 1989
Pendidikan Terakhir       : S-I Ekonomi Akutansi
Alamat                          : Jln. buntu No. 30 Darussalam Banda aceh
No. HP                          : 0852 xxxx xxxx
Email                            : zurra_zurriaty@gmail.com

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa aku :

1. Tidak pernah dieksekusi atau kurungan menurut putusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan aturan yang tetap sebab melaksanakan suatu tindak pidana;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas usul sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia dan POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
4. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Republik Indonesia atau Negara yang ditentukan oleh Pemerintah;
5. Tidak menjadi anggota dan / atau pengurus Partai Politik;
6. Tambahkan Hal lain yang dianggap perlu

Demikian pernyataan ini aku buat dengan sesungguhnya, dan aku bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia mendapatkan segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan aku ini tidak benar.

Banda Aceh, 21 September 2015
Yang menciptakan pernyataan,


Zurra Zurriaty

Pernyataan CPNS Resmi

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                  : Ika Maulina
Tempat dan tanggal lahir       : Banda Aceh, 20 Januari 1991
Agama                                : Islam
Alamat                                : Jln. Ketupat No. 33 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa aku :

1) Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau Calon/Anggota TNI/Polri;
2) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
3) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas usul sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, Calon/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta;
4) Tidak pernah dieksekusi penjara atau kurungan menurut putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan aturan yang tetap sebab melaksanakan tindak pidana kejahatan;
5) Tidak akan mengajukan permohonan mutasi keluar Pemerintah Kabupaten/Kota yang dilamar, sebelum mempunyai masa kerja aktif sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dihitung semenjak Pengangkatan CPNS.

Demikian pernyataan ini aku buat dengan sesungguhnya, dan aku bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia mendapatkan segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten/Kota Yang dilamar, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan aku ini tidak benar.

Banda Aceh,22 September 2015
Yang menciptakan pernyataan


Materai Rp. 6.000,- (*)

Ika Maulina

Demikianlah 2 pernyataan CPNS yang sanggup aku sajikan kepada Anda semua di kesempatan ini. Agar surat diatas ada sedikit keuntungannya bagi Anda, terutama bagi yang ketika ini sedang membutuhkan rujukan dalam menyusun surat pernyataan cpns tersebut. Format surat pernyataan CPNS diatas bebas untuk Anda ubah sesuai dengan impian Anda. Silahkan lihat juga contoh surat pernyataan hutang terbaru 2015, barangkali surat tersebut juga sanggup berkhasiat untuk Anda. Jika berkenan, silahkan like dan share juga kepada teman-teman Anda yang lain. Terima kasih telah berkunjung dan bersedia membaca goresan pena aku ini. Salam sukses dari www.contohsurat123.com.

0 Response to "Pernyataan Cpns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel