-->

10 Tipe Traveler, Mana yang Lo Banget?

Coba liat ada yang pernah ketemu traveler kayak gini? Atau ternyata itu elo?

Everybody loveeees holiday. Siapa sih yang nggak suka liburan?? Mau liburan yang bersiklus banget sampe liburan spontan yang nggak jauh dari rumah. Buang jauh-jauh anggapan kalo liburan itu termasuk kegiatan yang boros. Dengan berlibur lo bisa kembali semangat menghadapi hari-hari lo, lo punya pengalaman gres dan hal-hal gres yang belom pernah lo rasakan sebelumnya. Tapi, dikala liburan biasanya lo dihadapkan dengan para traveller lain yang punya tingkah macem-macem. Nih, P! punya rangkumannya, kira-kira mana yang lo banget??

1. Backpacker

Traveller yang satu ini yang paling banyak ditemuin terutama di Indonesia. Backpacker biasanya didominasi sama anak muda yang punya tenaga banyak buat berjelajah. Dan banyak juga traveller yang memilih buat jadi backpacker alasannya keterbatasan finansial atau emang seneng ngetrip tapi milih yang murah. Ciri-ciri backpacker biasa ditandai dengan bawa-bawa ransel carrier. Lo bisa ketemu mereka dari di airport sampe di bus-bus antar provinsi.

 

2. Vloger

 

Yang lagi jamur juga di Indonesia yainii, vloger. Biasanya mereka ke mana-mana ngomong sendiri di depan kamera. Jenisnya juga macem-macem, ada yang bahas kuliner, bahas isu seputar situs budaya atau destinasi yang jarang orang tau. Para vloger traveler ini banyak ngebantu kita lho. Apalagi buat lo yang no clue mau pergi ke mana.

 

3. Turis

Biasanya yang kayak gini tipe traveler yang usianya udah diatas 40-an atau yang sibuk banget sampe nggak bisa bikin planning. Akhirnya mereka beli paket liburan all-in, semua udah diurusin sama travel agent. Yang pastinya kemampuan finanisalnya nggak perlu ditanya. Yang diincer rata-rata sih tempat belanja. Enak sih tinggal ongkang-ongkang kaki doang, tapi nggak enaknya lo kurang bisa menikmati perjalanan alasannya kalo jalan pake travel agent waktu jalan-jalan yang terbatas.

 

4. Free Spirit

Free spirit kerap mencari tantangan. Tipe kayak gini sukanya seneng-seneng tanpa ada batasan, lebih leluasa mau ngapain, mau tidur di mana, mau makan apa. Seneng blusukan sendiri jelajah tempat-tempat baru. Selain alasannya memang jiwa mereka yang bebas, mereka juga mencari ketenangan dengan liburan sendirian.

5. Sosial

Sosial traveler ialah orang-orang yang suka melaksanakan kegiatan sosial sambil liburan. Biasanya mereka ikut program-program pemerintah atau swasta yang tugasnya akan dikirim ke suatu kawasan untuk membantu lingkungan. Para sosial traveler rata-rata bekerja sebagai pengusaha atau di suatu perusahaan yang nggak mengharuskan mereka buat dateng ke kantor. Yang pasti mereka punya banyak waktu luang.

 

6. Pejuang harpitnas dan cuti bersama

Hehe.., ini juga banyak nih. Traveler yang ini paling mahir memanfaatkan waktu-waktu harpitnas (hari kejepit nasional) dan cuti bersama untuk liburan. Biasanya mereka udah ngantongin kalender liburan pertahun supaya bisa ngajuin cuti dari jauh-jauh hari dan bisa liburan terus pas hari kejepit. Pinteer.

7. Unlimited

Namanya juga unlimited yaaa, jadi kalo mau holidey dalam atau luar negeri tinggal tunjuk. Naik pesawat first class, booking hotel paling kece, tempat kulineran paling hype, hiburan paling seru nggak perduli harganya. Yang harus di perhatiin yaitu mau pake outfit apa, aksesoris apa, kamera mahal jangan lupa dibawa, supaya eksklusif bisa update di sosmed.

 

8. Flashpacker

Bedanya dengan backpacker yang serba hemat, flashpacker punya budget liburan setingkat lebih banyak. Biasanya buat kenyamanan extra. Spirit dan tenaganya sih sama kayak backpacker tapi para flashpacker memilih banyak shortcut pada dikala liburan. Kayak lebih milih naik pesawat daripada keretaan, milih sewa kendaraan beroda empat daripada naik kendaraan umum dikala liburan, milih hotel daripada nginep di rumah warga. Lagi-lagi ekstra budget buat ekstra kenyamanan.

 

9. Spontan

Bukan, ini bukan acaranya Bang Komeng. Spontan traveler hampir sama kayak free spirit. Bedanya, mereka lebih nyari destinasi yang nggak jauh-jauh dari tempat tinggal dan dengan budget yang nggak terlalu besar. Capek lima hari kerja, weekend pengen refresing rame-rame motoran ke gunung, pasang tenda, habisin waktu sambil ngobrol-ngobrol bareng temen. Buat para traveler spontan, menghabiskan waktu liburan nggak harus jauh-jauh yang penting kebersamanan. Uhuuyy

 

10. Occasional

Dari kata occasional pasti udah tau ya tipenya kayak apa. Mereka liburan alasannya mengejar sesuatu, biasanya alasannya ada konser musik, nonton pertandingan olahraga, atau ikutan ekspo kenegaraan yang terkenal. Kebanyakan mereka cuma liburan di waktu singkat.

Jadiii, mana tipe yang lo banget?? Tulis di kolom komen yaaa..

 

0 Response to "10 Tipe Traveler, Mana yang Lo Banget?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel