-->

Gapura Ganti Presiden Di Bogor Dibongkar Tni-Polri, Ternyata Ini Pelakunya!


Sumber Informasi Terpercaya - Gapura ganti Presiden di Bogor menjadi perbincangan ramai di media sosial. Gapur bertuliskan #2019GantiPresiden itu dipasang warga di Kampung Cikoneng RT 01/ RW 02, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gapura #2019GantiPresiden itu dihias layaknya gapura HUT RI. Pada tiang sebelah kiri tertulis 17 08 45 RT 01 yang mengambarkan HUT Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. Sedangkan tiang sebelah kanan bertuliskan 17 08 18 RW 04 yang berarti peringatan HUT RI tahun 2018 di RW 04. Sementara pada kepingan atas tertulis #2019GantiPresiden.

Gapura tersebut menciptakan warga setempat heboh. Keberadaan gapura itu alhasil hingga ke indera pendengaran Camat Sukamakmur, Zaenal Azhari.

Zaenal Azhari eksklusif berkoordinasi dengan jajaran Koramil dan Polsek Sukamakmur. Zaenal bersama abdnegara kepolisian, Tentara Nasional Indonesia dan Satpol PP mendatangi lokasi untuk membongkar goresan pena #2019GantiPresiden. Tulisan itu diganti dengan “Dirgahayu Indonesia ke 73 Tahun.”

Menurut Zaenal, kejadian tersebut terjadi sebelum tanggal 17 Agustus. Sehari sesudah gosip menyebar, pemerintah kecamatan dan kepolisian eksklusif bertindak.

“Benar saya sudah ganti dan warga sudah kami beri aba-aba bahwa dilarang ada unsur politik di hari kemerdekaan ini. Pelakunya masih remaja,” ujar Zaenal Azhari.

Zaenal menegaskan, dirinya tidak melarang tagar 2019 ganti presiden. Penggantian goresan pena di gapura dilakukan alasannya ialah dikhawatirkan menyebabkan gejolak di tengah masyarakat.

“Demi menjaga kondusitifitas, kami mengimbau kepada warga bahwa ini momennya dirgahayu Republik Indonesia, bukan momen Pemilihan Presiden,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dari RT dan RW setempat, pelaku masih remaja. Karena itu, kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia tidak berencana untuk memperlihatkan sanksi. Sebab yang terpenting ialah menjaga suasana yang aman dan kondusif.(Pojoksatu.id)

0 Response to "Gapura Ganti Presiden Di Bogor Dibongkar Tni-Polri, Ternyata Ini Pelakunya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel