-->

Pernyataan Hutang Terbaru 2018

Pernyataan Hutang - Beberapa hari yang kemudian aku telah membagikan satu pola surat pernyataan, adalah contoh surat pernyataan tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain yang mempunyai kegunaan sebagai salah satu syarat manajemen dalam mengajukan beasiswa. Sedangkan kali ini aku akan membagikan contoh surat pernyataan hutang.

Dalam acara kita sehari-hari sering dihadapkan dengan banyak sekali kondisi, salah satunya kondisi keharusan untuk bertransaksi dengan orang lain, baik itu transaksi penjualan, pembelian, kredit maupun hutang. Berkenaan dengan hutang, ekonomi kita yang kurang baik dalam suatu kondisi tertentu mengharuskan kita untuk berhutang kepada orang lain. Dalam berhutang, tentu punya aturan-aturan tertentu ibarat menciptakan surat pernyataan hutang sebagai bukti jikalau timbulnya perselisihan di masa yang akan datang.

Dalam menciptakan surat pernyataan hutang diharapkan keyakinan serta pernyataan bahwa kita sanggup untuk membayar hutang dalam keadaan yang tidak terpaksa dan mempunyai itikad baik dalam menuntaskan semua duduk perkara yang dihadapi. Maka dari itu, semoga lebih jelas, berikut ini akan aku bagikan contoh surat pernyataan hutang serta proses kesanggupan pelunasan hutang.

Pernyataan Hutang

SURAT PERNYATAAN HUTANG

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama       : Ikhsan Fakhruddin
No. KTP   : _____________
Alamat     : Kampung Mulia, jln Melati No. 32 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan:

1. Bahwa, pada tanggal 10 Maret 2015 aku telah melaksanakan peminjaman uang kepada saudara Ikram Syahputra sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dan berjanji akan mengembalikan pertolongan tersebut dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari atau jatuh tempo pada tanggal 09 April 2015;

2. Bahwa, hingga dengan tanggal jatuh tempo tersebut ternyata aku belum juga sanggup mengembalikan pertolongan aku kepada saudara Ikram Syahputra;

3. Bahwa, dengan ini aku memohon dispensasi kepada saudara Ikram Syahputra semoga diberi perpanjangan jangka waktu untuk melunasi pertolongan aku tersebut untuk selama 30 (tiga puluh hari) lagi atau jatuh tempo pada tanggal 9 Mei 2015;

4. Bahwa, dalam hal aku tidak sanggup melunasi pertolongan aku tersebut hingga dengan perpanjangan jangka waktu tersebut sebagaimana dimaksud Butir 3, maka aku bersedia mempertanggungjawabkan pertolongan aku tersebut secara hukum.

Demikian Surat Pernyataan ini aku buat dengan tanpa paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun.


Banda Aceh, 10 April 2018


Ikhsan Fakhruddin

Demikianlah Pernyataan Hutang terbaru 2018 yang sanggup kami bagikan pada kesempatan ini, semoga sanggup membantu Anda dalam menyusun surat pernyataan hutang tersebut. Jika pola surat pernyataan hutang ini bermanfaat, silahkan Like dan Share kepada teman-teman kita yang lain. Salam sukses dari www.contohsurat123.com. Terima Kasih.

0 Response to "Pernyataan Hutang Terbaru 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel