-->

Arti Kependekan Slank Baper, Otw, Btw, Asap, Imo, Gws, Gimme, Lemme, Kepo, Ababil, Wyatb, A&W Yang Perlu Kalian Ketahui !

Arti Singkatan Slank BAPER, OTW, BTW, ASAP, IMO, GWS, Gimme, Lemme, Kepo, Ababil, WYATB, A&W – Tentu kalian sudah tidak abnormal lagi kan mendengar kata ungkapan ibarat BAPER, OTW, BTW, ASAP, IMO, GWS, Gimme, Lemme, Kepo, Ababil, WYATB, A&W dalam obrolan chat percakapan gaul sehari-hari. Tetapi, hanya sebagian orang saja yang mengerti arti dari singkatan diatas, di orang inggris orisinil penggunaan singkatan tersebut dalam percakapan sehari-hari merupakan hal yang sangat lumrah dan biasa.

 Tentu kalian sudah tidak abnormal lagi kan mendengar kata ungkapan ibarat BAPER Arti Singkatan Slank BAPER, OTW, BTW, ASAP, IMO, GWS, Gimme, Lemme, Kepo, Ababil, WYATB, A&W Yang Perlu Kalian Ketahui !

Bahasa gaul atau slank tak hanya dimiliki oleh masyarakat Indonesia saja guys, tetapi dinegara Inggris orangnya pun juga mempunyai bahasa gaul sendiri yang mesti kau ketahui. Bahasa atau singkatan gaul ini biasanya sering digunakan dalam lembaga atau ketika chatting memakai bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mempercepat percakapan tanpa harus mengetik secara terus menerus goresan pena atau kata-kata yang cukup panjang.


Tentu saja, kalau kalian mau bergabung didalam lembaga yang berbahasa Inggris, kalian wajib mengetahui istilah atau singkatan kata tersebut. Istilah gaul didalam bahasa Inggris yang berbentuk singkatan disebut juga dengan bahasa slank. Nah, Berikut ini sudah kami kumpulkan beberapa istilah gaul yang sangat sering digunakan didalam chat atau percakapan berbahasa Inggris dan indonesia :

Arti Singkatan BAPER, OTW, BTW, ASAP, IMO, GWS, Gimme, Lemme, Kepo, Ababil, WYATB, A&W :

Arti BAPER
Apa itu baper? kata baper ialah merupakan kependekan atau singkatan dari kata "bawa perasaan".
Contohnya :

  • “Yaelaaaaah, gitu aja lu baper!. Liat foto kucing aja jadi inget mantan, ckck”.
  • "Nonton sinetron jangan Baper dong! dikit dikit nangis ah cemen lu.. ".


Arti OTW
OTW merupakan singkatan dari kalimat "on the way" yang artinya ialah “dalam perjalanan”. Ungkapan kata ini sering digunakan ketika kalian sedang dalam perjalanan dan memberikan pesan kepada seseorang yang sedang menanyakan keberadaan dan menunggu kedatangan kalian.
Contohnya :

  • Be patient! I am OTW. (bersabarlah!Aku sedang dalam perjalanan)
  • Don’t worry. It will be ok. I still OTW. (jangan khawatir. Hal ini akan baik-baik saja. Aku masih dalam perjalanan)
  • Aku masih OTW bali nih sayang, kau jemput saya ya di bandara.. see you...


Arti BTW
BTW merupakan singkatan dari kalimat "by the way" yang artinya ialah “ngomong-ngomong”. Ungkapan ini juga sering sekali digunakan oleh belum dewasa muda gaul dalam mengobrol.
Contohnya :

  • BTW, have you going to aboard? (ngomong-ngomong, pernahkah kau pergi ke luar negeri?)
  • BTW, I was boring in here. (ngomong-ngomong, saya sudah bosan disini)
  • Kamu bagus banget sih! BTW, boleh kenalan gak ??


Arti ASAP
ASAP ialah singkatan dari kalimat "as soon as possible" yang artinya ialah “secepat mungkin”.
Contohnya :

  • I will send this document ASAP. (aku akan mengirim dokumen ini secepat mungkin)
  • ASAP is better than late. (secepat mungkin lebih baik daripada terlambat)
  • Tungguin diriku ya, ASAP saya akan segera tiba !


Arti IMO
IMO ialah singkatan dari "in my opinion" yang artinya ialah “menurut pendapat saya atau berdasarkan saya”. Ungkapan ini biasanya kerap kali digunakan guna mengungkapkan sebuah ajakan pendapat dalam sebuah lembaga atau diskusi.
Contohnya :

  • IMO, it can’t be ignored. (menurutku, hal ini tidak sanggup diabaikan)
  • IMO, President must make a decision. (menurutku, presiden harus menciptakan sebuah keputusan)
  • Baiknya penggunaan uang KAS tersebut di alihkan ke simpan pinjam karyawan saja. IMO


Arti GWS
Apa arti gws? GWS artinya ialah "get well soon" yang maknanya ialah “semoga cepat sembuh”. Ungkapan arti get well soon ini sangat sering digunakan oleh orang-orang yang ingin mengungkapkan rasa simpatinya kepada seseorang yang sedang sakit supaya cepat segera pulih kembali.
Contohnya :

  • I am very sad to hear that, GWS. (aku sangat sedih mendengar hal itu, semoga cepat sembuh)
  • How pity you are, GWS. (kasihan kamu, semoga cepat sembuh)
  • GWS ya sayang, saya merindukanmu..


Arti Gimme
Gimme ialah singkatan dari "give me" yang artinya ialah “berilah aku’. Ungkapan ini biasanya digunakan apabila kita mau meminta sesuatu hal kepada orang lain secara singkat saja.
Contohnya :

  • Gimme a money. (berilah saya uang)
  • Gimme your answer. (berilah saya jawaban)
  • Gimme your heart (berikan hatimu padaku)


Arti Lemme
Lemme ialah singkatan dari "let me" yang artinya “biarkan saya atau ijinkan aku”.
Contohnya :

  • Lemme I go out from here. (biarkan saya pergi dari sini)
  • Lemme I help you. (ijinkan saya membantumu)
  • Lemme get that ! (biarkan saya yang mendapatkannya)


Arti Kepo
Kata Kepo berasal dari bahasa hokkian.
Yakni Ke artinya "Bertanya", dan Po (Apo) artinya "nenek-nenek".
Kaprikornus maksudnya ialah ibarat nenek-nenek yang suka bertanya-tanya, dan suka mau tahu banget.
Contohnya :

  • A : “kamu lagi di mana sayang? Ngapain? sama siapa?”.
  • B : “Kepo banget siiihh kau sayang...”


Arti Ababil
Ababil ini merupakan kependekan yang berarti ialah "Anak Baru Gede Labil atau ABG Labil".
Contohnya :

  • “Pacaran kok putus nyambung, dasar ababil”.
  • "Kelakuan kalian ibarat ABABIL saja ! Ga bijaksana banget !"
  • "Periode pertumbuhan : Masa kanak kanak, Masa ABABIL, Masa Dewasa ! :D"


Arti WYATB
WYATB merupakan singkatan dari kalimat "Wish You All The Best".
Karena itulah kata-kata tersebut sangat sering kalian jumpai setiap kali ada seseorang yang merayakan ulang tahun.
Contohnya :

  • Akang : “Neng, selamat ulang tahun ya, WYATB!”
  • Neng : “Ya akang, terima kasih yaa.. !”


Arti A&W
Kata ini sangat ibarat dengan nama atau branded sebuah resto fast food ya. hehe
Tapi bukan itu. Melainkan ini merupakan singkatan dari kata "Anyway", yang berarti "bagaimanapun".
Contohnya :

  • “A&W kau temen saya yg paling baik”. 
  • "Walaupun kau mantan aku, A&W saya masih sayang kamu!"


Demikian artikel perihal arti gws, arti baper, arti kepo, OTW, BTW, ASAP, IMO, GWS, Gimme, Lemme, Kepo, Ababil, WYATB, A&W kali ini, semoga uraian singkat dan teladan dari masing masing ungkapan gaul tersebut sanggup dipahami dengan baik. Jangan lupa SHARE artikel ini ke teman kalian yang masih belum paham bahasa slank. Salam.

0 Response to "Arti Kependekan Slank Baper, Otw, Btw, Asap, Imo, Gws, Gimme, Lemme, Kepo, Ababil, Wyatb, A&W Yang Perlu Kalian Ketahui !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel