-->

Perppu Ormas Jadi UU, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Perppu Ormas Kaprikornus UU, Ronaldo Pemain Terbaik DuniaFoto: 20 Detik

Jakarta - Berita hangat hari ini datang dari gedung wakil rakyat di Senayan, Jakarta. Palu DPR diketok untuk mengesahkan Perppu Nomor 2/2017 menjadi UU. Jalannya rapat paripurna sempat alot alasannya sikap fraksi di DPR terbelah.

Dari dunia sepakbola, penghargaan untuk kategori Best FIFA Men's Player atau pemain putra terbaik 2017 jatuh pada striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu kabar sedih datang dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi senior Benny Panjaitan atau bersahabat disapa Benny 'Panbers' tutup usia.

Berikut sajian Top 5 News yang dirangkum detikcom, Selasa (24/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Perppu Ormas Kaprikornus UU

DPR mengesahkan Perppu Nomor 2/2017 menjadi UU. Kini Perppu perihal Ormas resmi menjadi undang-undang menggantikan UU Nomor 17 Tahun 2013.

Pengambilan keputusan legalisasi Perppu Ormas menjadi UU dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar di DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Rapat sempat berjalan alot alasannya sikap fraksi mengenai perppu ini terbelah.

Sidang paripurna ini juga sempat diskors untuk lobi-lobi. Hasilnya, 7 fraksi sepakat dengan Perppu Ormas, namun dengan catatan akan ada revisi setelah disahkan menjadi UU. Namun 3 fraksi, yakni PAN, Gerindra, dan PKS, tetap tegas menolak.

Baca selengkapnya: Sah! Perppu Ormas Resmi Kaprikornus UU

2. Jenderal Gatot Kecewa

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa ditolak masuk Negeri Paman Sam. Soalnya, Gatot merasa sudah bersahabat dengan pengundangnya, yakni Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph F Dunford Jr.

Hingga ketika ini, Gatot mengaku belum mendapatkan perintah lanjutan dari Jokowi. Gatot tak punya inisiatif alasannya menunggu perintah dari pemerintah. Dia tak mau bergerak sendiri.

Baca selengkapnya: Jenderal Gatot: Saya Kecewa Ditolak Masuk AS

3. Benny 'Panbers' Tutup Usia

Musisi senior Benny Panjaitan atau bersahabat disapa Benny 'Panbers' tutup usia. Ia tutup usia ketika tidur.

Benny Panjaitan meninggal pada usia 70 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan juga beberapa anaknya.

Sang musisi berpulang ke pangkuan Sang Khalik di usia 70 tahun setelah perjuangan panjang melawan penyakit stroke yang sudah menahun dideritanya.

Semasa hidupnya, Benny Panjaitan dikenal sebagai salah seorang personel dari Panbers. Grup musik Panbers merupakan akronim dari Panjaitan Bersaudara. Band tersebut beranggotakan empat kakak beradik, Hans, Benny, Doan, dan Asido Panjaitan.

Baca selengkapnya: Mengenang Karya-karya Benny 'Panbers' Panjaitan

4. Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2017

FIFA telah mengumumkan pesepakbola terbaik dunia tahun ini. Dia ialah Cristiano Ronaldo, yang mengalahkan Lionel Messi dan Neymar Jr.

Untuk kali kedua Best FIFA Football Awards digelar setelah berpisah dengan Ballon d'Or. Penghargaan untuk manusia sepakbola dunia itu kali ini digelar di London Palladium.

Penghargaan untuk kategori Best FIFA Men's Player atau pemain putra terbaik 2017 jatuh pada striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia mengalahkan penyerang Barcelona Lionel Messi serta eks Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Baca selengkapnya: Ini Daftar Pemenang The Best FIFA Football Awards 2017

5. Pantofel Sandiaga

Wagub DKI Sandiaga Uno hari ini meninggalkan sepatu kets dan memakai pantofel ketika ngantor. Sepatu itu bekerjsama sudah dimilikinya semenjak 9 tahun lalu.

Sandiaga mencopot sepatu pantofel sebelah kanan yang beliau pakai. Dia lalu menunjukkannya kepada wartawan. Tampak beberapa bab sepatu itu dilem. Usai memperlihatkannya ke wartawan, Sandiaga memakai sepatunya lagi.

Sepatu itu dipilih Sandiaga alasannya paling mampu menyesuaikan diri dengan mobilitasnya yang tinggi. Ke depannya, beliau tidak akan melulu memakai sepatu itu.

Baca selengkapnya: Pantofel Sandiaga Dibelikan Istri 9 Tahun Lalu

0 Response to "Perppu Ormas Jadi UU, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel